PBESI Bakal Targetkan Esports Jadi Cabor Utama PON 2024

PBESI Bakal Targetkan Esports Jadi Cabor Utama PON 2024

wargoal.com – Eksibisi esports PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua 2021 semakin dekat. Tanggal 22 sampai dengan 26 September 2021 nanti, para peserta yang telah lolos ke main event akan bertanding demi membanggakan daerah asal mereka.

Meski masih sebatas pertandingan uji coba atau eksibisi, kehadiran esports di ajang PON terbilang cukup penting. Perwakilan PBESI, Ashadi Ang selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan esports menjadi cabor (cabang olahraga) utama di PON selanjutnya atau di tahun 2024.

 

 

“Walau masih sebatas eksibisi, peraturan yang diterapkan di pertandingan esports kali ini sudah mengikut guide line pihak PON. Dengan penerapan peraturan tersebut, kita menargetkan esports masuk ke dalam cabor utama di PON mendatang,” dilansir dari liputan6

Salah satu peraturan tersebut adalah tim yang bertarung di eksibisi esports ini juga dipilih berdasarkan provinsi mereka berada. Ashadi menegaskan akan ada sanksi bagi tim yang melanggar aturan tersebut seperti diskualifikasi dan lainnya.

Di Pekan Olahraga Nasional 2024 nanti akan memperebutkan medali layaknya cabang olahraga lain yang sudah ada dari edisi Pekan Olahraga Nasional sebelumnya.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber