Para Veteran ini Kembali Unjuk Gigi di MPL ID S8

Para Veteran ini Kembali Unjuk Gigi di MPL ID S8!

Wargoal.com – Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia tak terasa sudah memasuki season ke-8, MPL S8 sebentar lagi. Sepanjang perjalanannya, MPL ID sudah begitu banyak melahirkan pemain-pemain bintang melalui kejuaraan ini.

Selain menyaksikan pertandingan antar tim untuk menjuarai turnamen, kita juga akan melihat persaingan ketat di antara para pemain. Biasanya, pada musim baru tak sedikit peran para veteran harus tergantikan oleh pemain-pemain muda yang memiliki jiwa kompetitif tinggi.

Namun, hal itu terlihat berbeda di musim ini. Dalam deretan daftar pemain MPL S8 tampak cukup banyak player veteran yang memutuskan kembali ke scene kompetitif. Kami merangkum ada tujuh player lama yang dipercaya balik bermain, siapa saja ketujuh pemain veteran yang resmi comeback di MPL S8 kali ini? Yuk, simak ulasan berikut!

Liam (RRQ Hoshi)
Liam menjadi pemain pertama yang resmi diumumkan RRQ Hoshi sejak kembali dari masa rehatnya. Telah bergabung dengan RRQ sejak MPL ID Season 2 lalu, pemain dengan nama asli William Setiawan ini sudah dua kali absen dari line up MPL Team RRQ, yakni di season 5 dan season 7.

Perannya yang mulai tergantikan oleh VYN dan LJ saat itu sempat membawa Liam turun ke MDL Season 1. Dipercaya lagi memperkuat roster MPL season 6, Liam juga tak begitu banyak mendapat kesempatan bermain, hingga membuatnya kembali memutuskan rehat di season 7.

Kini, pemain yang terkenal dengan hero Akai-nya itu harus bersaing dengan rekan setimnya Vyn dan Psycho agar bisa diberi kepercayaan mengisi line up utama RRQ Hoshi di MPL ID Season 8 nanti.

Xinn (RRQ Hoshi)
Xinn memang pemain yang paling terkenal cukup sering melakukan rehat sejak bergabung dengan Team RRQ di MPL ID Season 4 lalu. Pemain asal Manado ini sudah dua kali tidak hadir dalam daftar pemain RRQ Hoshi.

Kesulitan beradaptasi dengan RRQ Hoshi di season 5 membuat Xinn harus turun ke tim MLBB lapis kedua RRQ di MDL Season 1. Namun, hal itu justru yang membangkitkan semangatnya kembali ke tim utama dan menjuarai MPL ID Season 5.

Begitupun dengan season 6, meskipun namanya ada dalam daftar pemain, Xinn kembali memutuskan rehat di awal musim. Keputusan itulah yang membawa Albertt mendapatkan kepercayaan menjadi pengganti Xinn hingga saat ini.

Wann (EVOS Legends)
MPL ID Season 7 sempat dikabarkan menjadi musim terakhir Wann membela EVOS Legends. Wann yang mengaku kehilangan semangat kompetitifnya kala itu berbuah manis bagi jungler EVOS Icon season 3, Ferxiic, yang sedang tampil apik di MDL.

Kabar itu seketika dibantah Wann dengan kembali mengisi line up EVOS Legends di season ini. Wann hadir kembali diumumkan sebagai roster MPL untuk EVOS bukan sebagai jungler, melainkan mengisi role mid laner yang ditinggal rekannya, Luminaire.

Tezet (Aura Fire)
Mengawali karirnya sebagai pro player di MPL ID Season 3 bersama Star 8, Tezet tak cukup beruntung mendapat kesempatan bermain di MPL musim-musim selanjutnya dengan Geek Fam ID. Ia harus jatuh bangun untuk merebut posisi di daftar line up pemain utama MPL. Semusim dicadangkan Geek Fam ID di Season 4, Tezet lalu naik ke line up utama di season selanjutnya.

Ujian kesabaran kembali harus dilalui pemain asal Manado itu saat memulai debutnya di MPL bersama Aura Fire. Tezet memutuskan rehat dan diturunkan menjadi line up lapis kedua Aura di MDL Season 3. Kini, ia akan kembali ke line up utama Aura Fire di MPL ID Season 8.

Sugar (Rebellion Genflix)
Sugar memang sudah cukup lama tak hadir di MPL Indonesia, bahkan namanya sama sekali tak pernah muncul di deretan pemain MDL sekalipun. Terakhir, namanya diketahui mengisi line up MPL EVOS Esports pada MPL ID Season 3 lalu setelah sebelumnya sempat membela Aura Fire pada regular season di musim yang sama.

Terkenal dengan Minotour dan permainan Tank-nya, Sugar kini beralih ke posisi jungler untuk Rebellion Genflix di MPL ID Season 8. Season ini akan menjadi musim ke-2 bagi Sugar di MPL Indonesia.

Vall (Rebellion Genflix)
Pemain ini memulai perjalannanya di MPL Indonesia sejak MPL ID Season 3 lalu bersama Star 8. Permainannya yang mengesankan bersama player-player dari Manado lainnya, membuat Geek Fam ID tertarik menjadikan Vall sebagai Tanker andalan mereka di MPL season 4 hingga season 5.

Season 5 sekaligus menjadi musim terakhir dirinya bermain di MPL Indonesia sebelum memasuki MPL ID Season 8 ini. Vall akan mengisi role Tank untuk Rebellion Genflix di musim comeback-nya ke MPL Indonesia.

Ryuk (Rebellion Genflix)
Pemain asuhan Daylen di Saints Indo lagi-lagi mendapat kepercayaan oleh tim-tim MPL. Setelah cukup lama tak menyandang status sebagai pemain MPL, Ryuk kini hadir ke MPL dengan tim yang kembali membawanya berkarir sebagai pro player MPL, yakni Rebellion Esports.

Ryuk sebelumnya bermain di MPL bersama Saints Indo di MPL ID Season 2, namun setelahnya nama pemain ini cukup lama menghilang hingga terlihat mengisi line up XCN di MDL Season 1. Sempat kembali menghilang di MDL Season 2, Ryuk kembali bersama Rebellion di MDL Season 3 dan bermain untuk lapis utama Rebellion di musim perdana mereka di MPL.

Itulah perjalanan para pemain veteran yang resmi comeback di MPL ID Season 8 ini.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber