codex

Pamit, CODEX Umumkan Berhenti Melakukan Pembajakan Game

Wargoal.com – CODEX, group pembajak game ini secara resmi ditutup. Group cracker ikonik yang telah menghebohkan dunia karena telah melakukan cracking terhadap game selama 8 tahun terakhir. Group ini dapat melakukan crack sampai menbobol proteksi paling hebat sekalipun, yang membuat para game developer ketatukan dan memiliki reputasi yang cukup tinggi di kalangan cracker lain.

Sejak saat adanya komputer dan video game pertama kali dirilis, orang-orang dengan mudah dapat membajaknya sejak hari pertama perilisan dengan menggunakan cara mengcopy file game dengan CD maupun floppy disk. Di era maju seperti sekarang ini, copy crack telah berkembang dan terjadi lewat internet.

Beberapa dekade kebelakang, para penggemar game berkumpul untuk memastikan kestabilan game yang telah di crack. Banyak cracker yang telah datang dan pergi, namum hanya beberapa dan bahkan sedikit yang berhasil menguasai dunia per-crack-an game, seperti CODEX.

Banyak publiser dan developer game takut dengan keberadaan CODEX, namun tak sedikit juga developer game indie yang menjadikan hal ini suatu kehormatan saat group tersebut mampu membobol keamanan game mereka. Salah satu contohnya dari Warhorse Studios, selaku developer dari game Kingdom ComeL Deliverance, yang terkenal karena sudah memajang dan membingkai replika CODEX NFO di kantornya dan mereka bangga akan hal itu.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

KotakGame / Reddit / TorrentFreak