the international 10

OG Tergusur dari The International 10, Team Spirit: “EZ Game”

Wargoal.com – Hasil akhir dari laga penentu di lower bracket The International 10 antara tim Spirit melawan tim OG sangat mengejutkan. Tim OG sebagai pemegang rekor satu-satunya yang menjuarai TI dua kali, harus tergusur oleh permainan agresif dari Team Spirit.

Secara otomatis kekalahan ini menggusur OG dari turnamen dan sekaligus juga memupus harapan mereka untuk menjuarai TI untuk yang ketiga kalinya.

Banyak fans yang menonton ini sangat berharap OG bisa melaju ke babak selanjutnya dan mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan. Namun sayangnya, performa impresif mereka di group stage tidak terlihat saat playoff.

Tim OG tidak menunjukan gaya permainan yang seperti biasanya dan lebih mengutamakan untuk melakukan farming. Tidak heran kalau banyak dari fans yang cukup kecewa melihat kekalahan dari tim OG, ditambah dengan aksi all chat “Ez Game” dari Torontotokyo.

Highlight The International 10: Team Spirit vs OG

Tim OG menerapkan strategi split push dengan Tiny carry dan Natur Prophet. Notail yang bermain cukup pintar pada game ini dengan mengirimkan pasukan treant untuk menutup ancient creep dan spawn neutral agar tidak ditumpuk oleh Team Spirit. Sumain yang mampu farming dengan cepat, bahkan ia dapat melawan 5 pemain Team Spirit sendirian.

Namun sayang, dengan draft yang berfokus pada teamfight menggunakan Magnus, Winter Wyvern dan Faceless Void, Yatoro dan tim berhasil membalikkan keadaan dan mendorong Sumail masuk ke dalam base mereka. Tip OG pun kehilangan game pertamanya akibat menyia-nyiakan keunggulan mereka sendiri.

Pada game kedua, Tim Spirit dan OG menggunakan draft yang sama. Hanya saja tim OG lebih memilih Night Stalker, Invoker dan Earthshaker sementara Tim Spirit menggunakan Void Spirit dan Lifestealer. Nampaknya tim OG terlalu meremehkan dampak Magnus di game kedua ini. Kemampuan Magnus mampu membantu farm carry dengan cepat melalui Empower serta memiliki potensi inisiasi teamfight yang baik dari Reverse Polarity dan Skewer. Ditambah lagi duet support Miphoska dan Mira yang bermain dengan baik, memberikan sustain dan disable yang diperlukan untuk melawan balik serangan yang dilancarkan oleh tim OG.

Team Spirit sudah mencapai peringkat 6 besar di event The International 10  dan akan berhadapan dengan Virtus.Pro di laga selanjutnya. Perseteruan dua tim asal CIS ini akan sangat menarik, dengan gaya permainan mereka yang sama-sama ofensif. Untuk laga lower bracket selanjutnya adalah T1 melawan tim Vici Gaming.

 

sumber dotesport