Negara Ini Ditunjuk Riot Jadi Tuan Rumah LoL Worlds 2022!

wargoal.com – Riot Games sudah mengumumkan negara yang bakal jadi tuan rumah LoL Worlds 2022 bahkan sebelum gelaran tahun ini dimulai. Lewat pengumumannya, Riot memilih North America sebagai penyelenggara Worlds selanjutnya. Komisioner LCS Chris Greeley membenarkan hal tersebut dan menyampaikan bahwa LoL Worlds 2022 nanti akan digelar di 4 kota yang berbeda.

Turnamen Worlds memang biasanya digelar di beberapa kota. Setiap tahapannya (Group Stage, Quarterfinals, hingga Grand Finals) dimainkan di venue yang berbeda. Meski begitu, di tahun 2020 dan tahun 2021 ini hal tersebut tidak bisa dilakukan dikarenakan kondisi pandemi yang terjadi. Untuk saat ini Riot Games masih belum memberikan penjelasan tentang kota mana saja yang akan menjadi venue. North America sendiri terakhir kali menjadi tuan rumah LoL Worlds pada tahun 2016.

 

 

Jika mengacu pada jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, Worlds 2021 seharusnya digelar di Amerika Serikat. Perubahan venue terjadi dikarenakan pandemi yang masih berlangsung. Worlds tahun ini juga sebenarnya direncanakan untuk kembali digelar di China namun dikarenakan varian Delta COVID-19 yang berkembang di Asia, Riot pada akhirnya memindahkan venue ke Eropa, tepatnya di Rekyjavik Islandia. Semua gelaran Worlds tahun ini akan dilaksanakan di 1 venue saja dengan sistem bubble yang ketat.

Laugardalshöll Indoor Sporting Arena sebagai venue sebenarnya bisa menampung hingga 5 ribu orang lebih, namun Riot Games memutuskan untuk tidak mengadakan penonton langsung sebagai upaya perlindungan terhadap pemain dan staff.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber