Bonus New Member
Nama Mikel Arteta Jadi Alasan Martin Odegaard Gabung di Arsenal
Martin Odegaard.

Nama Mikel Arteta Jadi Alasan Martin Odegaard Gabung di Arsenal

Wargoal.com – Martin Odegaard telah resmi gabung bersama The Gunners pada Rabu (27/1/2021), berita itu diumumkan pada laman web resmi Arsenal.

Odegaard angkat bicara mengenai kepindahannya ke Arsenal, nama sang pelatih, Mikel Arteta, menjadi alasan mengapa ia bergabung dengan The Gunners. Sang pelatih ternyata mengeluarkan rayuan maut demi mendapatkan pesepakbola asal Norwegia itu.

Odegaard diketahui menjadi rebutan di musim dingin ini. Bermain di Real Madrid sebelumnya, Odegaard mengaku tak tahan dan ingin angkat kaki dari Los Blancos. Hal itu diungkapkannya setelah Zinedine Zidane tidak memberikannya cukup jam bermain di musim ini.

Setelah menjadi rebutan banyak klub, pada akhirnya Odegaard resmi mendarat di kota London. Odegaard secara resmi telah menjadi bagian dari The Gunners dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Disadur dari Bola.net, Odegaard mengakui bahwa Mikel Arteta punya andil besar dalam kepindahannya ke Emirates Stadium. “Saya berbicara dengannya [Arteta] sebelum saya datang ke sini,” ujar Odegaard kepada laman resmi Arsenal.

Rencana Matang

Odegaard mengakui bahwa rencana yang dibeberkan Arteta kepadanya sangat matang. Itulah yang membuatnya tertarik menjadi bagian dari The Gunners.

“Berbicara dengannya menjadi faktor penting kepindahan saya ke sini. Dia adalah manajer yang top dan saya menyukai idenya, bagaimana filosofi sepakbolanya dan juga kepribadiannya.”

“Dia memberikan perasaan yang luar biasa kepada saya dan saya merasa jadi pemain penting di sini. Dia [Arteta] punya peran yang krusial.”

Sempurna

Menurut Odegaard, apa yang dirancang Arteta saat ini sangat cocok dengan keinginannya. Jadi ia tidak ragu untuk pindah ke London Utara pada musim dingin ini.

“Setiap kali anda pindah ke klub baru, anda pasti ingin merasa nyaman dan memastikan bahwa klub ini memiliki rencana. Saya pribadi merasa segala sesuatu di klub ini sangat bagus.”

“Saya menyukai klub ini dan saya suka karena mereka ingin memainkan saya. Saya merasa klub ini sangat cocok bagi saya, sehingga ini adalah kombinasi yang bagus di antara kami.” ujarnya.

Laga Debut

Odegaard berpotensi debut di skuat Arsenal di akhir pekan ini.

Sang pemuda berpotensi membela The Gunners saat mereka menjamu Manchester United pada hari Minggu (31/1) dini hari nanti.

 

Sumber

Promo Mingguan