Jorginho saat memegang Henri Delaunay.

Nama Jorginho Lebih Pantas Raih Ballon d’Or Daripada Messi?

Wargoal.com – Pemain legenda klub Chelsea, Gianfranco Zola, melontarkan pernyataan yang mengejutkan. Zola mengatakan bahwa nama Jorginho lebih layak untuk meraih penghargaan Ballon d’Or daripada Lionel Messi untuk tahun ini.

Bukan tanpa alasan, prestasi Jorginho di akhir musim 2020-2021 cukup menakjubkan. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea pada Premier League dengan catatan tujuh gol.

Karena hal itu, Jorginho berhasil membawa The Blues meraih gelar juara Liga Champions pada Minggu (30/05/2021) dini hari WIB setelah berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion do Dragao, Porto, Portugal.

Prestasi gemilang Jorginho tak berakhir sampai di Liga Champions saja, hal itu berlanjut di Euro 2020 bersama Timnas Italia. Jorginho berhasil membawa negaranya untuk mengangkat trofi Henri Delaunay ─nama Trofi Euro.

Dikutip dari Bola.net, berikut ulasannya!

Messi Favorit

Lionel Messi juga difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or. Kapten Barcelona itu berhasil memenangkan Copa America 2021 bersama Argentina.

“Ballon d’Or biasanya diberikan kepada striker atau pemain ofensif yang bisa mencetak banyak gol,” kata Zola kepada Stats Perform.

“Sekarang kami berbicara tentang pemain fantastis seperti [Lionel] Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya dengan tim nasionalnya – dan ini tidak akan luput dari perhatian.”

Jorginho Lebih Layak

Terlepas dari kesuksesan Messi di ajang Ballon d’Or, Zola menilai Jorginho lebih layak untuk menjadi pemenang Bola Emas.

“Jika mereka memberikannya kepada Jorginho, itu akan layak. Dia memberikan keseimbangan dan kecepatan konkret untuk timnya. Saya beruntung memilikinya di Chelsea dan saya tahu apa yang dia lakukan di lapangan,” lanjutnya.

“Itu layak karena tidak hanya penampilannya di level tinggi, tetapi tim yang dia mainkan juga luar biasa. Ini harus diperhitungkan,” pungkas Zola.

Bola.net