Carol Peletier

Musim Terakhir, Ini 5 Karakter The Walking Dead yang Diduga Hidup Sampai Akhir!

The Walking Dead secara resmi akan mengakhiri petualangannya di musim ke-11. Ini 5 karakter The Walking Dead yang diduga hidup sampai akhir!

Wargoal.com – Ketika mulai tayang pada tahun 2010 lalu, serial The Walking Dead secara resmi akan mengakhiri petualangannya di musim ke-11 yang tengah tayang sejak Agustus 2021.

Sepanjang musim berjalan, serial zombie ini telah banyak menggugurkan karakternya. Banyak kejutan tak terduga yang terjadi.

Hal itu meliputi tewasnya sang tokoh utama, Rick Grimes pada musim kesembilan. Hilangnya sang tokoh utama dari serial The Walking Dead menimbulkan banyak pertanyaan.

Jika toko utama tewas, lantas, siapa saja tokoh yang akan tetap bertahan hidup hingga serial ini berakhir?

Dari KINCIR, berikut 5 karakter The Walking Dead yang diduga hidup sampai akhir serial!

Carol Peletier

Carol Peletier

Carol menjadi salah satu karakter The Walking Dead yang masih bertahan hidup dari season pertama hingga musim terakhirnya ini. Dia pun memiliki perkembangan karakter yang terbilang cukup menarik sepanjang serialnya.

Sebab, di tiga musim pertama Carol digambarkan karakter yang sangat lemah dan selalu butuh perlindungan, tapi di sejumlah season berikutnya dia justru jadi salah satu tokoh yang badass.

Bahkan, kini Carol termasuk salah satu karakter yang rela melakukan apa saja demi bertahan hidup, termasuk membunuh banyak musuh secara sekaligus.

Kalau bisa dibilang, potensi Carol untuk bisa selamat hingga serialnya berakhir cukup tinggi. Apalagi, kabarnya Carol akan memiliki serial spin-off usai musim kesebelas The Walking Dead tamat.

Daryl Dixon

Daryl Dixon

Selain Carol, ada satu lagi karakter dari musim pertama serialnya yang masih bertahan hidup sampai sekarang, yaitu Daryl Dixon. Karakter yang diperankan oleh Norman Reedus memang digambarkan punya skill bertahan hidup yang mumpuni sejak awal sehingga bisa selamat sampai sekarang. Daryl juga terbilang sangat badass karena mampu bertarung dan jago memakai beragam senjata.

Selain karena skill-nya, alasan mengapa Daryl kemungkinan akan bertahan hidup hingga akhir serialnya juga karena dia merupakan karakter favorit dari penonton serialnya.

Bahkan, dulu sempat ada gerakan #IfDarylDiesWeRiot di mana penggemar akan protes besar-besaran jika Daryl dibuat tewas di serialnya. Makanya, agak mustahil jika Daryl dibuat tewas, terlebih dia kini jadi pengganti Rick sebagai tokoh utama.

Oh ya, serial spin-off Carol yang sempat dibahas sebelumnya juga dipastikan akan menampilkan Daryl sebagai karakter utamanya. Hal ini tentunya lagi-lagi memperbesar peluang Daryl buat bertahan hidup di season terakhir serialnya ini.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti juga kapan latar waktu serial spin-off Daryl dan Carol tersebut akan berlangsung.

Maggie Rhee

Maggie Rhee

Maggie Greene atau Maggie Rhee adalah karakter yang sudah muncul sejak musim kedua The Walking Dead sehingga termasuk tokoh yang masih bertahan hidup cukup lama.

Namun, pada season 9 dan 10 serialnya, Maggie sempat menghilang karena bergabung dengan kelompok lain demi menjauh dari Negan. Kini, di season 11 serialnya Maggie akhirnya kembali bergabung dalam kelompok Alexandria lagi.

Maggie pun kini bisa dibilang agak berbeda ketimbang sebelumnya. Sebab, dia sekarang menjadi seorang pemimpin dari sebuah kelompok lain dan memiliki kemampuan survival lebih tinggi ketimbang sebelumnya karena harus bertahan hidup dari sebuah grup yang sangat berbahaya.

Selain itu, Maggie kini juga rela mengorbankan nyawa orang lain agar dia dan orang terdekatnya bisa selamat.

Kembalinya Maggie di season terakhir serialnya ini pun seharusnya ditujukan untuk sebuah alasan yang cukup penting yang bikin potensinya bertahan hidup sampai season finale cukup tinggi.

Pasalnya, agak mustahil rasanya jika Maggie dibuat kembali pada season terakhirnya ini hanya untuk dibuat tewas.

Negan

Negan

Ketika pertama kali muncul pada musim kelima serialnya, Negan digambarkan sebagai pemimpin tiran dari grup bernama Saviors dan menjadi ancaman besar bagi kelompok Alexandria ataupun Hilltop.

Dia pun telah membunuh banyak anggota dari kelompoknya Rick Grimes sehingga tak heran kalau dia sangat dibenci. Lalu, di akhir musim kedelapannya, Negan akhirnya kalah dan dipenjara di Alexandria.

Namun, selepas musim kesembilan serialnya, Negan seolah menjadi tobat usai dipenjara selama lima tahun. Dia pun kini menjadi salah satu anggota penting di kelompok Alexandria karena kemampuan serta pengetahuannya, terlepas dari masih banyaknya orang yang membenci dia.

Malahan, Negan juga terkesan seperti karakter utama saat musim terakhir serial The Walking Dead berlangsung.

Tentunya, akan sangat menarik buat melihat sesosok karakter yang awalnya muncul sebagai villain berubah menjadi protagonis yang menjadi kunci keselamatan umat manusia.

Hal ini jugalah yang kemudian membuka peluang bagi Negan untuk tetap bertahan hidup sampai serialnya berakhir.

Judith Grimes

Judith Grimes

Penggemar setia The Walking Dead mungkin agak terkejut ketika Carl Grimes yang merupakan anak dari Rick Grimes dibuat tewas pada musim kedelapan serialnya. Hal ini karena dalam versi komiknya, Carl memiliki peran yang sangat penting, terutama menjelang kisahnya berakhir.

Setelah itu, penggemar pun langsung berpikir kalau peran penting Carl di komik akan diberikan pada Judith Grimes selaku adiknya di versi serialnya nanti.

Pada musim kesebelasnya ini, Judith memang masih berusia 11 tahun sehingga enggak terlalu bisa terlibat banyak terhadap konflik utamanya.

Namun, kalau mengacu pada versi komiknya, sempat ada time jump beberapa tahun ke depan di mana Carl sudah dewasa dan tampak hidup bahagia di dunia yang sudah mulai pulih dari wabah zombie.

Nah, bisa jadi di ending serialnya kita juga akan mendapatkan time jump dan diperlihatkan dengan versi dewasa dari Judith yang hidup bahagia layaknya Carl.

Jika hal ini benar, tentunya Judith akan dibuat tetap bertahan hidup hingga serialnya berakhir terlepas dari usianya yang masih sangat muda.

KINCIR