Bonus New Member
14 Pemain Barcelona Cedera saat LaLiga

Musim Buruk untuk Barca, 14 Pemain Cedera Saat LaLiga

Sejak Football Association resmi mengumumkan bahwa LaLiga serta golongan dibawahnya akan dimulai pada 12 September 2020 untuk musim 2020/2021, tim sepakbola yang tercantum pada kompetisi tersebut pun berbondong-bondong menyiapkan skuat terbaiknya.

Sama halnya dengan klub sepakbola tersohor, Barcelona. Mereka telah menyiapkan skuat terbaiknya untuk melawan para musuh. Namun sepertinya musim ini bukan musim keberuntungan untuk Barcelona. Melihat hingga hari ini, satu persatu pemain klub bola asal Spanyol itu mulai mengalami cedera.

Mulai dari sebelum LaLiga dimulai, hingga saat LaLiga berlangsung. Bahkan hingga hari ini, total pemain Barca yang mengalami cedera adalah 14 orang. Wargoal telah merangkum para pemain yang mengalami cedera. Cekidot!

1. Matheus Fernandes

Matheus Fernandes, Gelandangan #19

Pada musim 2020/2021, Fernandes belum diikutsertakan di LaLiga. Sebelum kompetisi dimulai, pria kelahiran Brazil itu mengalami cedera hamstring (ketika otot hamstring mengalami tarikan atau robekan). Hingga kini ia masih dalam proses pemulihan, adanya insiden itu, Fernandes dijuluki sebagai ‘Hantu’ oleh para penggemar.

2. Junior Firpo

Junior Firpo, Bek #24

Terdengar kabar bahwa Firpo mengalami cedera ketika sedang bermain go-kart dan itu merupakan hal yang dilarang oleh klub. Namun dari pihak Barcelona membantah hal itu, Firpo cedera bukan karena insiden go-kart melainkan karena didapatnya pada saat seli latihan, Maret 2020.

3. Lionel Messi

Lionel Messi, Penyerang #10

Sang pentolan yang diharapkan akan berlaga pada LaLiga pun turut mengalami cedera. Messi mengalami cedera usai Barcelona menyingkirkan Napoli pada hari Minggu (09/08/2020) dini hari.

4. Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen, Gawang, #1

Ter Stegen yang mempunyai cedera pada bagian lutut. Ter Stegen menjalani operasi lutut karena bermasalah dengan patellar tendon (cedera pada tendon yang menghubungkan tempurung lutut ke tulang kering). Ia akan menjalani operasi pada hari Rabu (19/08/2020).

5. Martin Braithwaite

Martin Braithwaite, Penyerang #9

Pada bagian paha, Martin Braithwaite mengalami cedera rektus femoris (menempati bagian tengah paha, menutupi sebagian besar dari tiga otot paha depan lainnya).  Martin mengalami cedera pada jelang pembuka LaLiga melawan Villarreal pada hari Senin (28/09/2020) dini hari.

6. Jordi Alba

Jordi Alba, Bek #18

Jordi Alba ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera hamstring pada menit ke-15 menjelang laga berakhir saat Barcelona bertanding melawan Sevilla pada hari Senin (5/10/2020).

7. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti, Bek #23

Umtiti memiliki cedera kambuhan pada lututnya. Cedera itu kambuh pada bulan November 2020 lalu. Maka dari itu, Umtiti diistirahatkan selama dua minggu.

8. Ansu Fati

Ansu Fati, Penyerang #22

Fati mengalami cedera setelah ditiban oleh bek Real Betis, Aïssa Mandi saat bertanding pada hari Sabtu (7/11/2020). Saat itu Barcelona unggul diatas Real Betis dengan skor 5-2.

9. Sergio Busquets

Sergio Busquets, Gelandang #5

Menjelang pertandingan melawan Jerman, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. memberi kabar buruk mengenai cederanya Sergio Busquets. Akibatnya, Sergio Busquets tidak bisa turut andil dalam pertandingan melawan Jerman yang diadakan apda hari Rabu (18/11/2020).

10. Gerard Pique

Gerard Pique, Bek #3

Pada menit ke-62, Pique mengalami cedera pada saat melawan Atletico Madrid pada hari Sabtu (21/11/2020). Pique cedera pada bagian lututnya ketika sedang merebutkan bola dengan pemain lawan, Angel Correa. Tim dokter memprediksi Pique akan absen skitar 4-6 bulan.

11. Sergi Roberto

Sergi Roberto, Bek #20

Cedera pada waktu yang sama dengan Pique, Sergi Roberto diharapkan tidak memiliki cedera yang terlalu parah. Sergi Roberto mengalami cedera pada menit jelang pertandingan berakhir.

12. Ronald Araujo

Ronald Araujo, Bek #4

Bek tengah Barcelona mengalami cedera hamstring pada pertandingan runner-up LaLiga saat ditundukkan Juventus dengan skor 0-3 di Liga Champions pada hari Rabu (09/12/2020).

13. Ousmane Dembele

Dembele mengalami cedera seusai pertandingan melawan Cadiz di LaLiga pada Minggu (06/12/2020) dini hari.

14. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho, Gelandang #14

Kabar terbaru mengenai pemain Barcelona yang cedera menghampiri Philippe Coutinho. Coutinho mendapati cedera lutut saat Barcelona melawan Eibar pada Rabu (30/12/2020). Ia diperkirakan absen selama 3-4 bulan.

Promo Mingguan