Bonus New Member
MU vs West Brom, Minggu (14/2/2021) malam WIB.

MU Imbang Lawan WBA, Ini Kritikan Solskjaer untuk VAR

Wargoal.com – Pada lanjutan Premier League, Manchester United berduel melawan West Bromwich Albion dan hanya mampu berakhir dengan skor imbang. Setelah pertandingan usai, manajer The Red Devil, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan kritikannya terhadap teknologi VAR.

Kunjungan MU ke markas West Brom pada laga pekan ke-24 Premier League hanya berbuah kegagalan. MU gagal meraih poin penuh pada laga yang digelar pada Minggu (14/2/2021) malam WIB. Pertandingan di The Hawthorns itu harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Tuan rumah lebih dulu unggul di menit awal lewat tendangan dari Mbaye Diagne pada menit ke-2. Masih di babak pertama, MU berhasil menyamai skor di menit ke-44 lewat tendangan Bruno Fernandes.

Hasil imbang itu membuat MU masih menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 46 poin. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal 7 poin dari Manchester City yang sedang berada di puncak klasemen sementara.

Kritik VAR

Solskjaer merasa sangat kecewa timnya hanya mampu bermain imbang melawan West Brom. Dia juga mempertanyakan konsistensi penggunaan VAR dalam pertandingan ini.

Keluhan Solskjaer ini mengacu pada pelanggaran yang dilakukan Mbaye Diagne terhadap bek MU Victor Lindelof sebelum mencetak gol. Dia pun mengungkit gol Maguire ke gawang Burnley yang dianulir VAR beberapa waktu lalu karena dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu saat berduel udara.

“Ketika gol Harry ke gawang Burnley dianulir, yang ini lebih dari sekadar pelanggaran. Sebagai mantan striker, saya tentu tidak suka melihat ada gol yang dianulir. Namun, kami menginginkan konsistensi,” kata Solskjaer di laman resmi Man United.

“Tentu saja, yang ini lebih merupakan pelanggaran daripada yang dilakukan Harry ke pemain Burnley. Akan sangat menyebalkan bila gol dianulir tetapi keduanya memang pantas disahkan.”

MU Gagal Dapat Penalti

United tampaknya akan mendapat penalti setelah Harry Maguire dijatuhkan pada menit ke-61. Tetapi VAR memutuskan bahwa sang kapten berada dalam posisi offside dan kontak yang terjadi cukup minim.

“VAR (untuk penalti)? Sangat jelas itu pelanggaran. Namun, dia juga offside. Saya menduga petugas di ruang VAR tertidur (seraya tertawa),” lanjutnya.

“Konsistensi dan kejelasan adalah hal yang saya inginkan dan itu jelas-jelas momen yang aneh.”

Sumber

Promo Mingguan