Mourinho Bertekad Membawa AS Roma Meraih Gelar Juara

Wargoal.com Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, membicarakan soal targetnya dalam menangani tim tersebut. Tak main-main, Mourinho bertekad membawa AS Roma meraih gelar juara. Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho menjadi sebagai pelatih AS Roma pada musim 2021-2022. Keputusan I Giallorossi –julukan AS Roma- merekrutnya tentu bukan alasan.

Mourinho diketahui sangat piawai menjalani pekerjaan sebagai pelatih. Di dunia Liga Italia, Mourinho pun sudah tak asing karena pernah membesut Inter Milan pada 2008 hingga 2010. Kini, Mourinho mengatakan ingin membawa AS Roma merengkuh gelar juara pada musim ini atau di masa mendatang. Sebab, terakhir kali AS Roma mendapatkan gelar juara pada musim 2007-2008 di pentas Coppa Italia.

Tak ayal, The Professor -julukan Mourinho- ingin membawa AS Roma seperti saat dirinya menangani Inter Milan dulu. Diketahui, bersama Inter Milan, pelatih asal Portugal tersebut bisa dibilang pencapaiannya sangat sukses. Mourinho berhasil memebawa tiga trofi sekaligus dalam waktu yang bersamaan pada musim 2009-2010. Ia membawa Inter Milan merengkuh titel juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Kans Mourinho membaw Inter meraih gelar juara pun terbuka lebar. Pada pentas Liga Italia musim ini, dia bisa dibilang membawa AS Roma menorehkan perjalanan yang lumayan baik. Hingga pekan ketujuh, AS Roma berhasil meraih 5 kemenangan dan dua hasil kekalahan.

Sementara itu, mereka menempati posisi keempat klasemen Liga Italia msuim ini dengan raihan 15 poin. Jika tampil konsisten sampai akhir musim bukan tidak mungkin AS Roma menjadi pesaing besar merengkuh Liga Italia pada musim ini. Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan bahwa dirinya siap membawa AS Roma kembali pada jalur juara. Namun, ia mengatakan bahwa proses tersebut tak begitu mudah.

“Saya akan memberikan gelar kepada AS Roma, karena klub hidup dengan gelar dan itu memicu semangat para penggemar. Saya segera menyadari cinta untuk Roma di sini melampaui piala, itu adalah gairah abadi, itu ada dalam darah dan kekeluargaan,” ucap Mourinho, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/10/2021).

“Namun, kemenangan adalah apa yang hilang dan kami sedang membangun proyek untuk sampai ke sana,” sambungnya. “Saya tidak terkejut dengan semangatnya, karena saya tinggal dan bekerja di Italia selama dua tahun, saya bermain melawan Roma berkali-kali, jadi atmosfernya tidak bisa disangkal,” pungkasnya.

 

Sumber : bola.okezone.com