MotoGP Mandalika, Marini: Tikungan 6 dan 7 Sirkuit Mandalika Terbaik Dunia

Wargoal.com – Pembalap MotoGP Luca Marini dari VR46 Racing Team menyebutkan bahwa tikungan 6-7 dari sirkuit Mandalika adalah tikungan terbaik di dunia. Ia juga menyebutkan bahwa tikungan ini adalah salah satu sektor yang sangat ia nikmati saat menjalani laga tes uji coba MotoGP Mandalika minggu lalu.

“Lintasan ini sangat bagus, tikungan 6 dan 7 adalah tikungan terbaik dan tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momennya di setiap putaran. Saya rasa lintasan ini adalah salah satu yang terbaik dalam kalender, hanya perlu sedikit dibersihkan saja,” kata Marini yang dikutip dari Crash.

Ia menyebut bahwa sirkuit Mandalika memang perlu dibersihkan jelang laga. Hal itu Marini yakin hal ini akan membuat momen balapan di sirkuit Mandalika berjalan lebih menarik.

“Yang menjadi masalahnya adalah, jalur yang bersih terlalu sempit. Jika balapan dilakukan dalam kondisi seperti ini akan terasa sulit. Kami hanya dapat mengikuti pembalap yang ada di depan dan berharap mereka melakukan kesalahan.”

“Jika kami menyalip dan tepat berada di bagian kotor, mustahil bagi kami untuk menghentikan motor dan itu akan menjadi sangat berbahaya.” Ucap Marini.

Pihak ITDC selaku pengelola sirkuit Mandalika seudah menekankan komitmen mereka untuk membersihkan lintasan balap. Salin itu ada pengaspalan ulang di beberapa titik lintasan.

MotoGP Mandalika sendiri akan menjadi seri kedua dari serangkaian MotoGP 2022. Setelah seri pembuka di MotoGP Qatar pada tanggal 6 Maret dan seri MotoGP Mandalika sendiri akan digelar pada tanggal 20 Maret 2022.

Pada MotoGP musim lalu, Marini menyelesaikan balapan di urutan ke-19 dalam klasemen dengan perolehan 41 poin. Pencapaian terbaik yang diraih oleh Marini adalah finish di peringkat kelima MotoGP Austria.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

CNN