Mohamed Salah Hattrick Saat Menghadapi MU Di Old Trafford

Wargoal.com  – Liverpool berpesta gol di markas Manchester United di pekan kesembilan Premier League. The Reds menang 5-0, dengan tiga gol disumbangkan Mohamed Salah. Di Old Trafford, North West Derby antara Man Utd vs Liverpool berlangsung pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. Tim tamu mengamuk di babak pertama dengan mencetak empat gol tanpa balas.

Naby Keita membuka gol di menit kelima. Diogo Jota menggandakan keunggulan enam menit berselang, sebelum Mohamed Salah mencetak brace (38′ dan 45+5′). Salah mencetak gol ketiganya pada menit ke-50. Man Utd bermain dengan 10 pemain sepuluh menit berselang setelah Paul Pogba mendapat kartu merah dari wasit. Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-0.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara itu, Man Utd tertahan di urutan ketujuh dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan GOL! Liverpool unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Serangan balik cepat The Reds berujung dengan gol sepakan Naby Keita di kotak penalti, memanfaatkan operan Mohamed Salah.

2-0! Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-14. Umpan tarik Trent-Alexander-Arnold dari sisi kanan dicocor masuk Diogo Jota ke dalam gawang Man United. Tim tuan rumah menggempur pertahanan Liverpool guna mengejar ketertinggalan. Bola sepakan mendatar Luke Shaw di menit ke-22 masih meluncur di sebelah gawang The Reds.

Mason Greenwood mengancam melalui bola sepakan terukur enam menit berselang. Bola dapat ditepis Alisson Becker dan hanya membuahkan tendangan sudut. Liverpool nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-31. Bola tembakan Salah di sisi kanan kotak penalti bisa diblok David De Gea.

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Man United. (Foto: Getty Images/Michael Regan) 3-0! Liverpool kembali membobol gawang Man United di menit ke-38. Salah mencetak gol tap in, memaksimalkan bola operan Keita dari sisi kanan. 4-0! Salah mencetak gol kedua di menit injury time. Liverpool unggul 4-0 hingga turun minum.

SALAH HAT-TRICK! SI Raja Mesir mencetak gol ketiganya ke gawang Man Utd lima menit babak kedua berjalan. Pemain 29 tahun itu memaksimalkan umpan terobosan Jordan Henderson, sebelum menembak bola di kotak penalti.

GOL! Man Utd memperkecil keadaan di menit ke-52. Ronaldo mendapat umpan dari Maguire, sebelum menaklukkan Alisson via sepakan dari kotak penalti. DIANULIR! Gol Ronaldo dianulir berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR). CR7 dinilai offside sebelum menerima umpan Maguire.

KARTU MERAH! Man Utd bermain dengan 10 pemain di menit ke-60. Paul Pogba diusir wasit akibat tekel kerasnya kepada Keita. Liverpool mengendurkan tempo permainan dan lebih banyak menguasai bola di sisa waktu yang ada. Laga tuntas 5-0 untuk kemenangan The Reds atas Man Utd.

Sumber : sport.detik.com