Modifikasi Motor Gede Yamaha R1 Yang Super Keren

Wargoal.com  – Moge Yamaha R1 kena modifikasi unik, berjuluk ‘Blue Ghost’ terinspirasi game Pac-Man, gokil nih! Ted Lee, punggawa dari workshop Pit Works Design di Taipei, Taiwan, merasa Yamaha R1 ini musti dirombak dengan konsep unik. Alhasil, ia mencoba menggabungkan konsep cafe racer modern dengan tema game Pac-Man ke Yamaha R1 lansiran tahun 1998 ini.

Seluruh bodi dan rangka asli telah ditanggalkan demi mewujudkan imajinasi builder tersebut. Hanya bagian tangki bawaan yang dipertahankan, namun telah dilapis body kit custom baru berbahan alumunium CNC. Body kit custom di tangki ini juga diberi kelir biru dengan nama workshop dan logo sebuah tokoh game di Pac-Man. Bagian subframe telah dibabat habis dan berganti dengan sebuah rangka dengan jok custom yang dibuat dengan 3D printing. Pada bagian depan, terpasang sebuah cover buta yang dibuat dari bahan transparan.

Di area kokpit ini ditanam panel instrumen Koso dengan setang clip-on CNC. Terdapat pula handgrip Koso beserta panel saklar CNC Racing yang turut menghiasi area kokpit. Radiator di motor ini juga telah terlindungi berkat sebuah cover radiator custom bermaterial serat karbon. Bagian kaki-kaki tidak mendapat banyak ubahan, suspensi dan roda pun masih menggunakan bawaan. Hanya saja ada beberapa tambahan seperti di bagian roda belakang terpasang wheel dop berbahan serat karbon.

Lalu di pengereman terpasang kaliper rem Frando, ada pula selang hawa HRC, dan knalpot aftermarket. Modifikasi Yamaha R1 ini memiliki nama yang berjulukan yaitu “Blue Ghost”.

Sumber : motorplus-online.com