mike maignan

Mike Maignan Dihina Rasis Oleh Supporter Juve, Begini Penjelasannya

wargoal.com – Mike Maignan, sang penjaga gawang AC Milan tak ingin menganggap dirinya sebagai korban setelah ia dihina rasis di markas Juventus akhir pekan kemarin.

Baru-baru ini beredar video di media sosial yang merekam sejumlah fans Juventus sedang meneriakkan hinaan berbau rasisme kepada Maignan pada sesi pemanasan.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Juventus unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata pada awal babak pertama sebelum disusul Ante Rebic pada pertengahan babak kedua.

Respon Maignan

Anggota suporter ultras Juventus sudah berjanji akan menindak lanjuti siapa pelaku ejekan rasis terhadap Maignan itu. Selain itu, Maignan sendiri mengutarakan sikapnya melalui unggahan di akun media sosial pribadinya.

“Pada Minggu malam di Allianz Stadium, pendukung Juventus mengincar saya dengan hinaan rasis dan tangisan,” ujar Maignan.

“Apa yang kalian ingin saya katakan? Rasisme tersebut salah dan para pendukung ini bodoh? Ini bukan tentang itu,” sambungnya.

Penilaian Maignan

Maignan merasa kalau masalah rasisme ini sudah menjadi hal yang biasa sebab tidak tegasnya tindakan yang dilakukan untuk memerangi masalah tersebut.

“Saya bukan pemain pertama atau terakhir yang mengalami hal ini. Selama kasus-kasus ini diperlakukan sebagai ‘insiden yang terisolasi’ dan tidak ada tindakan komprehensif yang diambil, sejarah pasti akan terulang lagi dan lagi,” kata Maignan.

“Apa yang kita lakukan untuk melawan rasisme di stadion sepak bola? Apakah kalian benar-benar percaya itu efektif? Saya berada di klub yang berusaha untuk memimpin dengan menentang semua bentuk diskriminasi. Tapi kita harus lebih banyak dan bersatu dalam peperangan ini untuk masyarakat yang melebihi sepak bola,”

Sikap Maignan

Selanjutnya, Maignan juga menekankan pendiriannya untuk tetap bangga pada identitas yang melekat padanya, bukannya merasa menjadi korban dan terpuruk.

“Dalam prosesnya, apakah para pengambil keputusan tahu bagaimana rasanya mendengar hinaan dan tangisan yang menggambarkan kami sebagai binatang? Tahukah mereka apa pengaruh bagi keluarga kami, bagi orang yang kami cintai yang melihatnya dan yang tidak mengerti kalau hal itu masih bisa terjadi pada tahun 2021?” tutur Maignan.

“Saya bukan ‘korban’ rasisme. Saya Mike, berdiri, hitam, dan bangga. Selama kami bisa memberikan suara kami untuk mengubah banyak hal, kami akan melakukannya.” tutupnya.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net, Twitter