Messi Berhasil Mencetak Gol Pertamanya Di Liga Prancis

wargoal.com  – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Prancis pada laga pekan ke-14 Ligue 1. Menghadapi Nantes di Parc des Princes, Sabtu (20/11/2021), Lionel Messi mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 yang diraih PSG. PSG langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Kylian Mbappe menjadi pencetak gol pembuka kemenangan klub ibu kota tersebut. Meski Nantes sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-76, PSG mampu berbalik unggul dengan tambahan dua gol dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Gol bunuh diri Dennis Appiah pada menit ke-81 dan gol Lionel Messi pada menit ke-87, membuat PSG meraih tiga poin di depan para pendukungnya. Bahkan gol bunuh diri Dennis Appiah pun tak lepas dari kontribusi Lionel Messi. Tembakannya ke arah gawang berubah arah karena membentur Dennis Appiah sehingga dianggap sebagai gol bunuh diri.

Ini menjadi momen yang sangat penting bagi Lionel Messi. Meski sudah mencetak tiga gol untuk PSG di Liga Champions, laga ini menjadi kali pertama bintang asal Argentina itu mencetak gol di Liga Prancis sejak didatangkan pada musim panas lalu. Keberhasilan mencetak gol pertama di Liga Prancis membuat Lionel Messi tentu merasa sangat gembira. Bintang asal Argentina itu bersyukur akhirnya upayanya selama ini akhirnya berbuah manis.

“Saya gembira untuk gol pertama ini, saya benar-benar menginginkannya. Saya memiliki sejumlah peluang dalam pertandingan ini dan di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar Lionel Messi seperti dilansir The National News.

“Saya sangat gembira dengan gol pertama di liga ini. Saya sudah mencetak gol di Liga Champions. Saya memiliki peluang, tapi saya tak bisa mengonversinya menjadi gol. Saya sangat gembira,” lanjutnya.

Meski terhitung baru mencetak gol pertamanya di Ligue 1 Prancis, ini bukanlah gol pertama Lionel Messi bersama PSG. Bintang asal Argentina itu sebelumnya sudah mencetak gol di Liga Champions. Bahkan Lionel Messi telah mencetak tiga gol di Liga Champions yang dicetaknya dalam dua pertandingan berbeda, yaitu menghadapi Manchester City dan RB Leipzig. Gol pertama Lionel Messi bersama PSG di Liga Champions tercipta ketika menghadapi Manchester City di Parc des Princes pada matchday kedua. Dalam kondisi PSG unggul 1-0, Lionel Messi melakukan permainan satu-dua dengan Kylian Mbappe hingga akhirnya melepaskan tembakan yang berbuah gol pertama Messi dalam laga tersebut.

Sementara ketika menghadapi RB Leipzig pada matchday ketiga, Lionel Messi menyelamatkan PSG tak hanya dari kekalahan, tapi berhasil berbalik unggul dan menang. Dalam kondisi tertinggal 1-2, dua gol Lionel Messi pada menit ke-67 dan 74′ membalikkan keadaan dan PSG pun menang 3-2.

Sumber : bola.com