Bonus New Member

“Menyedihkan Berakhir Seperti Ini” – Thiago Silva Kecewa Sikap Plin-Plan PSG

 

PSG sempat menawarkan kontrak baru kepada bek Brasil ini, tapi terlambat karena tawaran Chelsea telah diterimanya.

Thiago Silva membeberkan fakta menarik seputar kepindahannya dari Paris Saint-Germain ke Chelsea pada musim panas kemarin. Ia menuturkan, PSG bersikap inkonsisten terhadap dirinya.

Diceritakan Silva, PSG awalnya melepas Silva dengan status bebas transfer untuk mengakhiri karier panjangnya di Parc des Princes. Namun, mendadak Les Parisiens berubah pikiran selepas final Liga Champions dan mencoba menawarkannya kontrak baru. Terlambat bagi PSG karena bek 36 tahun itu sudah berjanji untuk pindah ke Chelsea.

“Pada mulanya, tidak ada tawaran [dari PSG] untuk memperbarui kontrak saya,” kata bek asal Brasil itu kepada Canal Football Club. 


            Artikel Lainnya:

“[Direktur olahraga PSG] Leonardo menelepon saya dan bilang bahwa saya sudah tidak masuk dalam rencana klub dan saya boleh pergi.”

“Namun setelah final Liga Champions, dia menelepon balik saya dan bertanya apakah saya sudah menyepakati kontrak dengan klub lain. Saya bilang belum, tapi saya sudah berjanji kepada Chelsea.”

“Bagi saya, yang paling penting adalah berpegang pada ucapan. Jika Anda berkata sesuatu, Anda harus konsisten. Anda tidak bisa berubah pikiran seperti itu. Saya rasa, mereka [PSG] berubah pikiran setelah Liga Champions karena saya menunjukkankualitas saya.

Silva pun mengaku kecewa dengan perlakuan PSG terhadap dirinya. Ia menilai, kontribusinya selama delapan terakhir untuk klub kurang berarti ketimbang performanya dalam tiga pertandingan di turnamen mini Liga Champions di Portugal.

“Yang menyedihkan adalah, saya menghabiskan delapan tahun di sana dan saya kemudian dihakimi dalam tiga laga terakhir. Segala hal yang sebelumnya saya lakukan seperti tidak ada artinya.”

“Sedih rasanya akhirnya harus seperti itu, tapi inilah sepakbola. Sekarang, saya harus menatap ke depan dan terus berjuang bersama Chelsea, klub yang pantas untuk saya.”

PSG memboyong Silva dari AC Milan pada musim panas 2012. Sebanyak 315 penampilan mampu dicatatkan pemain berjuluk O Monstro ini. Silva mengamankan tujuh gelar Ligue 1 Prancis dan juga mengapteni PSG lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Kini bersama Chelsea, Silva mampu beradaptasi cepat di Stamford Bridge dengan menjadi andalan di lini belakang skuad Frank Lampard.

Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply

Your email address will not be published.