Bonus New Member
aksi suporter

Menpora Pasrahkan Aksi Suporter Persija & Persib Ke Polisi

wargoal.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, tidak habis pikir dengan aksi suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung, usai final Piala Menpora 2021. Dia menyerahkan hal tersebut kepada kepolisian.

Beberapa suporter Persija menggelar konvoi dan menjadikan bundaran HI sebagai titik lokasi berkumpul, mereka melakukannya setelah Macan Kemayoran juara Piala Menpora.

Sementara itu, aksi suporter Persib yang kecewa karena timnya gagal juara melempari Graha Persib dengan batu dan benda tumpul lainnya. Bahkan mereka sampai melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang berasal dari Jakarta.

Di antara yang terkena pemeriksaan tersebut adalah mobil dari kakak penjaga gawang Persib Aqil Savik. Kendaraan tersebut dirusak dan dicoret-coret oleh mereka.

Kejadian di Jakarta dan Bandung itu mencoreng Piala Menpora, mengingat dari awal suporter dilarang berkerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sangat memprihatinkan kita. Saya minta untuk dicari penyebabnya dan yang paling berwenang untuk mencari itu adalah teman-teman kepolisian,” ucap Amali.

“Karena ini ranahnya kepolisian, bukan ranah kami, tentu saya akan minta tolong kepada kepolisian untuk melihat siapa yang memulai,” tambah Amali.

Amali mengatakan kejadian itu menjadi bahan evaluasi semua pihak. Mengingat, PSSI berencana menggelar Liga 1 yang merupakan kompetisi sepakbola kasta teratas Indonesia pada awal Juli mendatang.

“Ini menjadi pelajaran buat penyelenggara, buat PSSI, tentu buat kita semua. Supaya apa yang sudah bagus di dalam turnamen pramusim Piala Menpora ini kita pertahankan, apa yang menjadi kekurangan, akan kita coba perbaiki lagi,” ucapnya.

Persija yang juara setelah mengalahkan Persib dengan agregat 4-1. Pada leg pertama pasukan Sudirman menang dua gol balas dan di leg kedua mengalahkan persib Bandung 2-1.

Yuk gabung di Group Telegram PrediksiJaya untuk mengetahui update prediksi togel terkini! Prediksi Today dan Prediksi Today Bola untuk update prediksi skor terkini!

sumber: goal.com

Promo Mingguan