Bonus New Member

Menghadapi Bali United, Maung Bandung Ingin Amankan Puncak Klasemen

Wargoal.com – Persib Bandung mulai fokus menatap laga pekan ke-3 Liga 1 2021/2022, menghadapi Bali United. Duel Persib vs Bali United dalam jadwal pekan ketiga Liga 1 2021 akan berlangsung pada Sabtu (18/9/2021). Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku antusias menatap pertandingan melawan Bali United. Bentrokan antara Maung Bandung dengan Serdadu Tridatu akan menjadi partai yang menarik karena mempertemukan dua tim papan atas di sepak bola Indonesia saat ini.

Lebih dari itu, Persib dan Bali United juga berstatus sebagai kandidat kuat juara kompetisi musim ini. “Saya pikir ini akan menjadi laga yang menarik, karena mempertemukan dua tim top di liga. Dua tim akan bertemu di dalam lingkungan yang sama,” kata Alberts kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Bali United dan Persib adalah dua kesebelasan yang mampu melewati dua laga awalnya dengan sapu bersih kemenangan. Kedua kesebelasan pun berada di posisi teratas dalam tabel klasemen Liga 1 2021/2022 dengan poin dan selisih gol sama. Oleh karenanya, bentrokan kedua kesebelasan pada akhir pekan nanti, tak ubahnya menjadi pertarungan perebutan posisi puncak klasemen di kompetisi musim ini. “Kami sudah melalui dua pertandingan yang berjalan dengan saling terbuka,” kata Alberts.

“Bali juga mendapat hasil yang baik (dalam dua pertandingannya). Mereka juara bertahan dan punya kedalaman tim yang sangat baik di setiap posisi,” ujar dia menambahkan. Bagi Persib, Bali United jelas bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Bali United memiliki kedalaman skuad yang bagus. Setiap lini dari skuad Serdadu Tridatu pun dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Selain itu, sejak 2017, Persib belum pernah bisa mengalahkan Bali United. Bahkan, di kompetisi musim 2019, Persib kalah secara back to back dari tim asuhan Stefano Cugurra itu.

Pertemuan terakhir Bali United dan Persib terjadi di Piala Menpora 2021. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Alberts mengakui, Bali United adalah lawan yang tangguh untuk Persib. Meski begitu, Persib menatap laga tersebut dengan optimisme tinggi.  Alberts menegaskan, Maung Bandung memiliki ambisi besar untuk menjuarai kompetisi musim ini. Oleh karena itu, laga melawan Bali United tak ubahnya ujian awal bagi Persib untuk menunjukkan sikap dalam upaya merealisasikan target juara di Liga 1 2021/2022.

Ini hal menarik karena kami akan bertemu dengan tim juara bertahan,” kata Alberts. “Kami tahu mereka tim yang kuat karena pernah bertemu di tahun 2019.” “Mereka punya banyak pemain baru yang baik, begitu juga kami yang tahun ini memiliki ambisi besar,” ujar Alberts menambahkan. Bagi Persib, andai bisa mengalahkan Bali United di laga ketiganya, mereka akan menyamai pencapaian yang ditorehkan pada awal musim 2020. Saat itu, Maung Bandung berhasil melewati tiga laga awal dengan sapu bersih kemenangan. Tiga poin itu masing-masing didapatkan Persib atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PS Sleman (2-1).

 

Ingin dapat info seputar Sepakbola dan prediksi angka yang akurat. Yuk gabung ke grup telegram >>>klik disini

Sumber : Kompas.com

Promo Komisi