Max Verstappen Unggul Enam Poin Dari Lewis Hamilton

Wargoal.com Max Verstappen kembali mengambil alih peringkat pertama klasemen sementara dari Lewis Hamilton. Keduanya kini terpaut enam poin. Keberhasilan Verstappen mengklaim podium kedua dan kegagalan Hamilton yang hanya finis kelima di Grand Prix Turki, Minggu (10/10/2021), telah mengubah peta persaingan Formula 1 2021. Selisih dua poin sekarang berbalik menjadi keunggulan enam poin Verstappen atas Hamilton.

Tak pelak, enam balapan tersisa diprediksi bakal makin sengit, dengan ketegangan yang juga akan meningkat tentunya. Usai lomba GP Turki, Verstappen mengantongi 262,5 poin – sedangkan Hamilton harus puas turun ke peringkat kedua, mengumpulkan 256,5 poin. Valtteri Bottas mempertahankan peringkat ketiga, yang mana perolehan poinnya bertambah menjadi 177. Sang pembalap Mercedes mengungguli Lando Norris yang tetap menghuni peringkat keempat (145 poin).

Kendati berhasil podium ketiga di Istanbul Park, Sergio Perez tak beranjak dari peringkat kelima. Akan tetapi, driver Red Bull itu kini mengoleksi 135 poin. Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, masing-masing menempati peringkat keenam serta ketujuh.

Kemudian, peringkat kedelapan masih dikuasai oleh Daniel Ricciardo. Walau pembalap McLaren ini finis ke-13, posisinya masih aman dalam klasemen. Pun begitu, The Honey Badger harus mulai berhati-hati. Pasalnya, Pierre Gasly memangkas selisih poin, setelah sekarang memiliki 74 angka.

Berlanjut ke peringkat ke-10, tetap diduduki Fernando Alonso. Begitu pula Esteban Ocon dan Sebastian Vettel yang masing peringkat ke-11 serta ke-12. Seri Formula 1 musim 2021 berikutnya akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin pada 24 Oktober dua pekan mendatang.

Sumber : id.motorsport.com