Bonus New Member
Masalah Visa f0rsaken PBESI Turun Tangan

Masalah Visa f0rsaken PBESI Turun Tangan

Wargoal.com – Asa pemain valorant Indonesia yang tergabung dalam tim Paper Rex, Jason “f0rsaken” Susanto untuk tampil di ajang bergengsi VCT Master 3 nyaris batal. Pasalnya hingga tanggal 1 September kemarin, Visa-nya untuk tampil di Berlin, masih ditangguhkan.

Seperti diketahui masalah Visa masih menjadi momok menakutkan keberangkatan atlet-atlet esports untuk berlaga di ajang internasional terutama di masa Pandemi Covid-19. Sebelumnya tim Bren Esports umumkan batal tampil di ajang VCT Master 3 karena terganjal masalah yang sama (Visa).

Beruntung Jason tidak mengalami nasib yang sama dengan para pemain Bren Esports. Berdasarkan update terakhir yang diberikan Paper Rex keesokan harinya (2/9), Visa Jason telah disetujui sehingga dirinya bisa berlaga di ajang VCT Master 3.

Keberangkatan Jason ke ajang VCT Master 3 rupanya tak lepas dari andil PBESI. Dikutip dari ggwp.id, Yudi Kurniawan, selaku Ketua Bidang Atlet PB Esports Indonesia mengatakan, “Pihak kedutaan belum mengeluarkan jawaban. f0rsakeN minta tolong ke saya untuk membantu mengeluarkan visanya.”

Menurut Yudi, pihak kedutaan meminta data tiket dan hotel yang di-reschedule f0rsakeN, dimana data tersebut dikirimkan semua oleh pihak Paper Rex. “Besoknya setelah f0rsakeN memberikan semua data yang baru, pihak kedutaan langsung memprioritaskan pengeluaran visa f0rsakeN,” jelas Yudi.

“(VCT Masters 3) adalah sebuah event besar, (dan sebaiknya) proses pembuatan visa jangan dilakukan secara mepet, karena perjuangan mereka ke Berlin itu butuh waktu dan kerja keras. Contoh seperti Bren Esports yang tak jadi berangkat itu kasihan sekali. Dari publisher sebaiknya lebih memikirkan waktu karena pembuatan visa nggak instan,” tutupnya.

VCT Master 3 sendiri akan berlangsung di Berlin, 10 – 19 September 2021. Jason bersama Aaron “mindfreak” Leonhart akan menjadi andalan tim Paper Rex kala bertemu tim-tim kelas dunia seperti Sentinels, 100 Thieves, Gambit dan masih banyak lagi.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber

Promo Komisi