Bonus New Member
Martunis Bagikan Video Pertemuan Awal dengan Ronaldo
https://www.instagram.com/martunis_ronaldo/

16 Tahun Tsunami Aceh, Martunis Bagikan Video Pertemuan Awal dengan Ronaldo

Memperingati tragedi Tsunami Aceh 16 tahun silam, Martunis membagikan video haru awal pertemuannya dengan bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Pada 26 Desember 2004, terjadi bencana alam paling besar dalam abad ini. Gempa bumi yang disusul Tsunami diperkirakan telah merenggut 230.000 nyawa di 11 negara, sebagian besar di antaranya adalah warga Aceh, sebagian Sumatera Utara dan Nias.

Duka mendalam atas tragedi 16 tahun silam itu tentu masih dirasakan oleh para korban, termasuk Martunis, sosok yang dikenal sebagai anak angkat Cristiano Ronaldo.

Pada Sabtu (26/12/2020), via akun media sosial Instagramnya, Martunis memperingati 16 tahun tragedi Tsunami Aceh. Dalam postingannya itu, dia membagikan video pertemuan awalnya dengan Cristiano Ronaldo.

Terlihat dalam video tersebut, Martunis kecil yang selamat dari Tsunami Aceh menyita perhatian Ronaldo. Dengan memakai jersey Portugal, Martunis berkesempatan bertemu bintang sepak bola yang kala itu masih bermain untuk Manchester United.

Tampak Ronaldo pun memberikan sentuhan kasih sayang kepada Martunis yang ditinggalkan keluarga tercintanya akibat Tsunami Aceh.

 

https://www.instagram.com/p/CJPyZN2FCpP/

Pada postingannya itu, Martunis pun menuliskan pesan bijak bahwa bencana alam bisa dijadikan sebagai renungan dan cinta sang Pencipta kepada hambanya.

“16 tahun Tsunami Aceh. Jadikanlah bencana alam sebagai renungan dan cinta Allah SWT kepada hambanya agar kita selalu menjadi manusia yang bertaqwa,” tulis Martunis.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri memang datang langsung ke Indonesia usai bencana Tsunami Aceh pada 2004 silam. Kala itu, Ronaldo datang ke Indonesia berkat viralnya foto Martunis yang selamat dari bencana tersebut.

Dalam foto itu, Martunis mengenakan jersey Timnas Portugal yang bertuliskan Rui Costa. Rasa kemanusiaan Ronaldo pun tergugah hingga akhirnya dia datang ke Indonesia dan mengangkat Martunis sebagai anaknya.

 

Sumber

Promo Mingguan