marcus rashford inggris

Marcus Rashford Tidak Keberatan Jadi Pemain Cadangan Inggris Di Euro 2020

wargoal.com – Marcus Rashford, penyerang Inggris ini menegaskan bahwa ia tidak mempermasalahkan siapa nanti yang akan terpilih menjadi starter di Euro 2020, asalkan timnya bisa juara.

Persaingan di lini depan Inggris memang cukup ketat. Gareth Southgate sudah pasti sedang dibuat pusing untuk memilih siapa yang akan menemani Harry Kane di sektor penyerangan.

Posisi Rashford sendiri terancam dengan performa menakjubkan sang bintang asal Aston Villa, Jack Grealish di laga uji coba, serta potensi luar biaa yang dimiliki Phil Foden dan Jadon Sancho.

Marcus Rashford mengakui bahwa tidak menjadi starter di Euro 2020 akan mengecewakan. Tapi, penyerang asal Manchester United itu sekarang lebih menekankan persatuan tim ketimbang individu.

“Jangan salah paham, semua orang ingin berada di starting XI. Tapi Anda membutuhkan skuad. Anda membutuhkan pemain yang mampu tampil di momen berbeda dan memberikan semangat ekstra,” ucap Rashford.

“Dalam skuad kami, kami memiliki itu di seluruh lapangan. Jadi (starter) tidak ada di depan pikiran saya. Kami pergi untuk memenangkan turnamen. Apakah Anda menjadi starter atau tidak, Anda masih memiliki peran untuk dimainkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Marcus Rashford menyatakan bahwa Inggris kali ini membawa skuad yang cukup matang dari sejumlah sisi. Dia juga optimistis menatap gelaran Euro 2020 kali ini.

“Anda tertipu jika mengharapkan 11 pemain memenangkan tujuh pertandingan dalam waktu singkat. Skuad harus dimanfaatkan,” ujar Rashford.

“Saya tak sabar untuk itu. Kami memiliki banyak pemain muda berbakat, kemudian bercampur dengan beberapa pemain yang lebih tua yang telah memainkan pertandingan besar untuk klub mereka.” tutupnya.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: Daily Mail