Bonus New Member
Manchester City vs PSG - The Citizen Masih Belum Aman

Manchester City vs PSG: The Citizen Masih Belum Aman

Wargoal.com – Manchester City akan menghadapi PSG pada laga leg kedua Semifinal Liga Champions 2020/2021. Laga ini akan dihelat di Etihad Stadium Manchester, Rabu (05/05) dini hari WIB.

City menghadapi laga ini dengan modal apik. Skuad besutan Pep Guardiola tersebut menang pada leg pertama persuaan mereka lalu. Dalam laga yang dihelat di Parc des Princes Paris, pekan lalu, mereka menang dengan skor 2-1.

Pada laga tersebut, PSG unggul lebih dulu melalui Marquinhos. Sementara, dua gol balasan City dicetak Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez.

Dengan situasi ini, beban berada di kubu PSG. Mereka harus bisa meraih kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol untuk bisa mendapat tiket lolos ke final.

Namun, ini bukan berarti City bisa berleha-leha. Pasalnya, ada sejumlah catatan dari persuaan pertama lalu yang menunjukkan mereka tak lebih baik ketimbang PSG.

Apa saja catatan yang harus diwaspadai City tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Kualitas Peluang PSG Lebih Mentereng

Sekilas, secara statistik, City memang mendominasi pada laga leg perdana lalu. Secara penguasaan bola, menurut laman Whoscored, City unggul 59,4 banding 40,6 dari PSG.

Untuk urusan tembakan dilepas pun City unggul dari tuan rumah. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan melepas sebelas tembakan. Sementara, Neymar cs melepas sepuluh tembakan.

Namun, secara kualitas peluang, justru PSG yang unggul. Kalah dalam kuantitas peluang, skuad besutan Mauricio Pochettino tersebut menang dalam kualitas.

Laman Infogol menyebut bahwa pada laga leg pertama itu, PSG memiliki nilai expected goals (xG) sebesar 1,14. Sementara, City hanya memiliki nilai xG sebesar 0,83.

Pertahanan Kokoh Les Parisiens

Inferiornya nilai xG City tak lepas dari kokohnya pertahanan PSG. Les Parisiens sukses mengadang serbuan-serbuan penggawa City sehingga tak masuk ke area berbahaya mereka.

Heatmaps dari laman Whoscored menunjukkan bahwa pertahanan rendah PSG mampu menjauhkan penggawa City dari kotak penalti mereka. Walhasil, Phil Foden dan kawan-kawan kerap mengandalkan sepakan dari luar kotak penalti untuk menciptakan peluang.

Pada laga leg pertama lalu, dari sebelas peluang yang dimiliki Manchester City, lima di antaranya dicetak dari luar kotak penalti.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net

Promo Mingguan