Bonus New Member
Manchester City Berhasil Patahkan Rekor 20 Tahun PSG

Manchester City Berhasil Patahkan Rekor 20 Tahun PSG

Wargoal.com – Manchester City langkahkan satu kaki ke final Liga Champions musim ini setelah menaklukkan tuan rumah Paris Saint-Germain 2-1 di Parc des Princes.

Selain menjadi bekal yang amat berharga untuk pertama kalinya menapaki babak pamungkas kancah termasyhur Eropa, kemenangan pada Kamis (29/4) dini hari WIB tersebut membuat Manchester City mematahkan rekor PSG yang telah bertahan selama dua dekade.

Untuk pertama kalinya semenjak Maret 2001 atau lebih dari 20 tahun, Les Parisiens dipaksa menelan pil pahit dalam sebuah pertandingan Liga Champions setelah memimpin di babak pertama.

Tandukan tajam Marquinhos menyambut sepak penjuru Angel Di Maria memberikan keunggulan 1-0 untuk tim asuhan Mauricio Pochettino di menit ke-15.

The Citizens bangkit sesudah rehat. Bermaksud mengirim umpan silang kepada John Stones, bola tendangan Kevin De Bruyne meluncur masuk ke dalam gawang PSG, memperdaya Keylor Navas (64′).

Hanya tujuh menit berselang, eksekusi tembakan bebas Riyad Mahrez melengkapi kemenangan comeback Man City atas PSG, yang bermain dengan sepuluh orang dalam 13 menit terakhir menyusul kartu merah langsung untuk Idrissa Gueye karena pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan.

Terakhir kalinya PSG takluk usai memimpin pada paruh awal di ajang Liga Champions adalah saat menyerah 4-3 di kandang Deportivo La Coruna pada fase grup kedua Liga Champions 2000/01.

 

Manchester City Raih Kemenangan atas PSG

 

Kala itu kekalahan Si Merah-Biru bahkan lebih tragis. Setelah PSG menuntaskan 45 menit awal dengan keunggulan dua gol lewat aksi Jay-Jay Okocha dan Laurent Leroy, sebelum Leroy mencetak gol keduanya di menit ke-55 untuk semakin memperlebar gap.

Namun, pada akhirnya bukan tiga poin yang didapat PSG, justru mereka jadi pecundang. Super Depor secara luar biasa berbalik menang 4-3 berkat hat-trick Walter Pandiani plus satu gol Diego Tristan.

Bagi City sendiri, tidak cuma melenyapkan rekor lawas PSG, hasil di Parc des Princes juga memperpanjang milestone gemilang mereka dalam laga tandang.

Sekarang pasukan Pep Guardiola telah merangkai 18 kemenangan away tanpa putus di seluruh kompetisi, mengakumulasi total 46 gol dan hanya kebobolan sembilan kali!

Man City akan ganti menjamu PSG pada laga semi-final leg kedua di Etihad Stadium, Selasa (4/5) pekan depan.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: goal.com

Promo Mingguan