lol mid-season

LoL Mid-Season Invitational 2021 Islandia, Ini Hasilnya

wargoal.com – LoL Mid-Season Invitational, Gelaran League of Legends Esports ini sudah semakin dekat. Setelah melaksanakan pengundian, Riot mengumumkan pengelompokan para tim di acara nanti. Karena saat ini belum ada tim yang resmi lolos, Riot mengundi grup berdasarkan wilayahnya. Hanya 1 tim dari setiap wilayah, Riot lebih mudah membuat undian grup bahkan sebelum pemenangnya ditentukan.

Nanti akan ada total tiga grup dengan jumlah 4 tim per grupnya. Pengundian grup ini dibagi berdasarkan performa wilayah tersebut di acara Internasional dalam dua tahun terakhir. Keseluruhan total 12 wilayah dibagi menjadi 4 tingkatan berikut ini:

Cina (LPL), Eropa (LEC), dan Korea (LCK)
Amerika Utara (LCS), Vietnam (VCS), dan Asia Tenggara (PCS)
Turki (TCL), CIS (LCL), dan Amerika Latin (LLA)
Jepang (LJL), Brazil (CBLOL), and Oceania (LCO)

Pengundian grup dilakukan oleh Riot Games menggunakan aplikasi yang mengundi wilayah secara acak. Berikut ini merupakan hasilnya:

Hasil pengundian grup ini nampak sangat kompetitif. Apalagi di grup C mempertemukan dua wilayah (LCK & LCS) dengan tim skala internasional. Di grup ini LCS diharapkan dapat menunjukan diri sebagai wilayah yang juga kuat ke hadapan pemegang juara dunia saat ini yaitu LCK. Wajib kita tunggu juga performa tim-tim dari wilayah lain yang dianggap Underdog.

Adanya keuntungan baru bagi pemenang MSI tahun ini. Wilayah asal tim pemenang akan mendapatkan 1 slot tambahan di Worlds. Selain itu, setelah acara MSI berakhir akan dilakukan penghitungan skor kekuatan dari setiap wilayahnya. Wilayah dengan skor tertinggi(terkuat) juga akan diberikan 1 slot tambahan di Worlds nanti. Jika pemenang MSI berasal dari wilayah dengan skor kekuatan tertinggi maka slot akan diberikan ke wilayah dengan skor kekuatan tertinggi kedua.

LoL Mid-Season Invitational 2021 ini akan diadakan pada 6 Mei mendatang. Jadwal selengkapnya akan diumumkan setelah seluruh tim telah ditentukan.

sumber