Bonus New Member
Liverpool Tak Mencetak Skor, Klopp: "Itu salah saya"
Jurgen Klopp.

Liverpool Tak Mencetak Skor, Klopp: “Itu salah saya”

Wargoal.com – Pertandingan antara Liverpool vs Burnley pada hari Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, menghasilkan skor 0-1. Burnley berhasil menang diatas Liverpool pada pertandingan dini hari itu. Sementara Liverpool menghasilkan skor yang ompong alias nihil.

The Clarets, julukan untuk Burnley, merupakan satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari Liverpool selama kampanye perebutan gelar musim lalu. Hal itu menjadi lebih baik lagi ketika sang penyerang, Ashley Barnes mencetak gol lewat tendangan penaltinya.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama di kandang The Reds sejak April 2017. Kekalahan itu menjadi semakin buruk karena Liverpool gagal mencetak gol pada empat pertandingan Liga Premier secara berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 21 tahun, dengan waktu 7 jam dan 18 menit berlalu sejak terakhir kali mereka mencetak gol.

Sang head coach, Jurgen Klopp, mengambil tanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut, yang membuat rekor kekalahan Liverpool menjadi lima pertandingan.

Kepada Sky Sports, Klopp mengungkapkannya, “Pertandingan tidak mungkin kalah, tapi kami berhasil. Itu salah saya karena tugas saya adalah memastikan para pemain memiliki perasaan yang tepat, tingkat kepercayaan yang tepat, dan membuat keputusan yang tepat.

“Itu jelas tidak berhasil karena kami banyak menguasai bola, menciptakan beberapa situasi yang baik-baik saja, tetapi di saat-saat terakhir atau pengambilan keputusan tidak tepat saat ini, dan itulah masalahnya.

“Anda memiliki bola di tempat yang tepat tetapi kemudian Anda tidak menembak, Anda mengoper. Saya cukup yakin saya mengatakan hal yang sama minggu lalu.

“Ketika Anda memiliki masalah tentang sesuatu yang tidak berhasil, Anda harus berusaha lebih keras, lebih lama dan lebih sering dan membuat keputusan yang lebih baik. Jelas tidak berhasil malam ini dan kami harus mengakui itu, tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu.”

Klopp menambahkan: “Itu selalu salah saya, hal-hal yang tidak bekerja adalah kesalahan saya, hal-hal yang berhasil adalah pada para pemain. Penghargaan untuk para pemain karena itulah yang mereka lakukan.

“Kami telah bekerja sama begitu lama sekarang sehingga jika saya menjelaskan gerakan mana yang masuk akal dan akan melukai lawan dan kami tidak melakukannya, maka saya harus membuatnya lebih jelas. Begitulah adanya.”

Liverpool hanya mengambil 3 poin dari kemungkinan poin yang didapatnya yaitu 15 poin dan duduk di urutan keempat pada table klasemen. The Reds berada enam poin dibelakang sang pemimpin puncak, Manchester United menjelang pertandingan putaran keempat Piala FA hari Minggu di Old Trafford.

 

Sumber

Promo Mingguan