Bonus New Member
Penyebab Liverpool Tak Kunjung Merekrut Bek Baru
Liverpool F.C

Liverpool Tak Kunjung Merekrut Bek Baru, Ternyata Ini Penyebabnya

Setelah bursa transfer dibuka sejak 2 Januari 2021. Liverpool tak kunjung memberikan ‘sinyal’ untuk merekrut bek baru di musim dingin. Beberapa orang bahkan telah menyuarakan agar Liverpool segera melakukan perekrutan.

Nasib kurang baik pun dialami Liverpool yang sedang dihantam badai cedera, dan lini belakang menjadi area yang paling merasakan dampaknya. Virgil van Dijk dan Joe Gomez diprediksi takkan bisa bermain di sisa musim 2020/21 karena mengalami cedera parah.

Nasib serupa juga dialami bek lainnya, Joel Matip, namun tidak separah kedua pemain di atas. Pemain kelahiran Bochum, Jerman tersebut harus menepi selama tiga pekan juga dikarenakan cedera.

Liverpool tak lagi memiliki bek berpengalaman. Dejan Lovren telah dijual dan Fabinho sejatinya merupakan seorang gelandang. Lalu Rhys Williams serta Nathaniel Phillips belum memiliki banyak pengalaman.

Syarat Pembelian Pemain Liverpool

Itulah mengapa Liverpool didesak untuk mencari bek baru berhubung bursa transfer sudah dibuka kembali. Sayangnya, belum ada tanda-tanda kehadiran bek baru di Anfield dalam waktu dekat ini.

Jurgen Klopp selaku pelatih pun tidak bisa memastikan apakah timnya mampu merekrut bek baru dalam waktu dekat. Setiap ditanya soal itu, pria berkebangsaan Jerman tersebut sering memberikan jawaban yang menggantung.

Liverpool nampak berhati-hati dalam merekrut pemain. Klub berjuluk the Reds itu memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum membeli sosok anyar, sebagaimana yang dikatakan James Pearce dari the Athletic.

“Dari sependengaran saya, Liverpool hanya tertarik untuk melakukan pembelian pemain bertahan bulan ini – pertama-tama kalau harganya tepat – dan yang kedua jika dia diyakini sebagai pemain yang cocok untuk jangka panjang,” katanya.

Lebih Mudah di Musim Panas

Dua syarat itu terdengar cukup masuk akal. Liverpool enggan mengeluarkan uang hanya untuk membeli pemain yang hanya akan digunakan sebelum Van Dijk dan Joe Gomez kembali ke lapangan.

Pearce mengatakan kalau pemain seperti itu hanya bisa dibeli pada bursa transfer musim panas. “Rasanya akan lebih mudah untuk membeli orang seperti itu di musim panas,” lanjutnya.

“Tapi, cukup tepat, fans khawatir soal yang sekarang dan tidak merekrut pemain di bulan Januari bisa sangat merugikan dari segi Premier League dan perebutan gelar Liga Champions di musim ini,” pungkasnya.

Sekarang Liverpool masih berada di puncak klasemen Premier League. Namun kekalahan atas Southampton baru-baru ini mempertebal kans mereka digusur Manchester United yang berada di peringkat kedua.

 

Sumber

Promo Mingguan