Bonus New Member
Ernando Ari Sutaryadi

Liga Belum Jelas, Ernando Kepikiran Jadi Atlet eSport

Wargoal.com – Ernando Ari Sutaryadi yang akrab si sapa Ernando ini ternyata cukup mahir memainkan game di telepon genggam. Ia merupakan Kiper muda milik Persebaya Surabaya. Game yang dimainkan Ernando seperti Player Unknown’s Battleground, atau yang disingkat PUBG.

Ernando Ari Sutaryadi yang pernah masuk proyeksi skuad timnas Indonesia U-19 ini juga hobi memainkan Mobile Legends Bang Bang. Namun, PUBG lebih Ia sukai dan sering ia memainkan di kala senggang.

Seperti yang kita ketahui, Liga Indonesia sudah vakum sejak Maret 2020, dan hingga kini belum ada kepastian bahwa sepakbola bisa kembali dilanjutkan.

Kebetulan, Ernando pun lebih punya banyak waktu bermain game di ponsel ketimbang biasanya. Lantaran, tahun ini dirinya terkena cedera ketika TC bersama timnas U-19, dan kompetisi Indonesia sendiri tengah vakum.

“Saya sudah lama suka main game mobile. Saya suka main PUBG dan MLBB. Tapi lebih sering PUBG sih biasanya,” buka pemain yang pernah menjadi juara Piala AFF U-16 tersebut, dikutip laman resmi Persebaya, 2 Januari.

Sosok yang akrab disapa Nando ini juga menambah teman dengan cara bermain game di ponsel. Dirinya pun cukup serius mengembangkan kemampuan bermain game di ponsel, dan tak jarang mengikuti kejuaraan game di ponsel.

“Game-game itu menarik karena mainnya secara tim. Mirip seperti main sepak ola. Harus bekerja sama agar bisa menang. Kebetulan juga tidak terlalu suka dengan game individu, tidak seru,” ungkap pemain kelahiran Semarang ini.

Bukan tidak mungkin bahwa Nando bakal menjadi atlet eSports profesional seiring vakumnya sepakbola Indonesia karena pandemi virus corona, dan belum adanya izin dari pihak kepolisian. Persebaya pun tengah menggelar kejuaraan untuk eSports ini.

“Sempat kepikiran jadi atlet eSports saja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera. Sempat juga ikut-ikutan turnamen dan alhamdulillah selalu juara,” ungkap Nando, yang lantas tertawa.

“Tapi saya tetap fokus penyembuhan cedera saja. PUBG ini sebagau hobi, pekerjaan utama ya pemain sepakbola. Tapi kalah nanti Tuhan punya rencana lain ya tidak tahu,” tutup pemain jebolan Garuda Select ini.

Sebagai informasi, Persebaya akan menggelar event bertajuk Persebaya Mabar PUBG. Event itu akan dilaksanakan pada 16 hingga 17 Januari, dengan pendaftaran telah dibuka sejak 30 Desember lalu, hingga tanggal 13 Januari.

Yuk gabung di Group Telegram Prediksi Today untuk mengetahui update prediksi togel terkini!

Promo Mingguan