lebron james

LeBron James Ingin bermain 1 Tim Dengan Bronny di Tahun Terakhir Karirnya

wargoal.com – Tak banyak, pemain yang berumur 35 tahun lebih dan masih mendominasi liga. Di NBA, dua nama tersebut adalah LeBron James dan Chris Paul. Khusus LeBron, sederet prestasi dan dominasinya sejak masuk ke liga pada 2003 membawa sorotan terus tertuju kepadanya.

Di tengah rangkaian akhir pekan NBA All Star 2022 sebelumnya, LeBron James pun membuat dua pernyataan yang mengundang banyak perbincangan. Dua pernyataan itu dia ucapkan kepada The Athletic.

Pertama, LeBron secara realistis mengatakan kalau tidak ada yang tahu bagaimana masa depan. Hal ini pun membuatnya sangat mungkin kembali lagi untuk kali ketiga kepada tim yang memilihnya di NBA Draft, tim asal kota kelahirannya, Cleveland Cavaliers.

“Pintu untuk peluang tersebut jelas tidak tertutup,” ucapnya. “Saya tidak bilang kalau saya pasti kembali ke Cleveland dan bermain untuk mereka lagi. Tapi, itulah masa depan, tidak ada yang tahu. Saya juga tidak tahu kapan saya benar-benar dalam status pemain bebas,” ujarnya.

LeBron sendiri masih akan terikat kontrak dengan Los Angeles Lakers sampai akhir musim 2022-2023. Kontrak itu berdasarkan kesepakatan di 2020 selama dua musim senilai AS$85 juta.

Pernyataan kedua LeBron yang membuat heboh yakni soal keinginannya untuk menutup karir bermain satu tim dengan anak sulungnya, LeBron James Jr. atau yang sering dipanggil Bronny James. Bronny sendiri saat ini masih berstatus junior (pemain tahun ketiga) di SMA Sierra Canyon.

“Saya akan menutup karir saya bermain dengan anak sulung saya. Di mana pun Bronny bermain, saya akan bergabung ke tim tersebut. Saya akan melakukan segalanya untuk satu tahun terakhir tersebut, mewujudkan mimpi itu. Uang bukan lagi pertimbangan saya untuk itu,” tegasnya.

Pernyataan ini jelas memunculkan banyak pertanyaan. Karena, secara fakta di lapangan, banyak pencari bakat yang menilai kalau level Bronny sekarang hanya cukup untuk pemain berkaliber ronde kedua NBA Draft. Bronny juga belum menjadi pilihan utama di sekolahnya.

Kecuali Bronny bisa meningkatkan kemampuannya dalam dua tahun ke depan, tim-tim akan berjudi untuk mengambil Bronny demi mendapatkan LeBron. Tapi, perjudian sejenis ini juga sering sekali terjadi di NBA dan masih sangat masuk akal.

Masalahnya, di umur yang sudah 37 tahun (38 tahun ini), LeBron sama sekali tak terlihat mengendur. Tembakan kemenangan di laga All Star dan catatan statistik musim reguler merupakan bukti kalau LeBron James masih berbahaya di liga. Sepertinya, hal ini tak akan berubah banyak dalam dua tahun ke depan.

Mengetahui fakta ini, maka merekrut LeBron bukanlah hal yang sulit di dua tahun ke depan. Perjudiannya sekarang, siapa tim yang akan bergerak cepat mengambil Bronny demi mendapatkan jasa LeBron? Di urutan ke berapa mereka siap mengambil Bronny? Pertanyaan tersebut akan terjawab dalam dua tahun ke depan.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

mainbasket.com