Bonus New Member
Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol
Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Latihan Perdana di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Jangan Takut Dingin

 

Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol ini berlangsung siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona.

 

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan perdana di Spanyol pada Senin (28/12/2020) waktu setempat. Mereka diharapkan cepat beradapatasi dengan suhu dingin di Negeri Matador.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol ini berlangsung siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona.

Khusus latihan perdana ini, asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut intensitas yang diberikan kepada David Maulana dan kawan-kawan belum berat.

Hal itu bertujuan untuk memberikan waktu bagi para pemain beradapatasi lebih dulu dengan cuaca di Spanyol yang notabene berbeda dengan Jakarta.

“Kami memberikan intensitas ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu,” kata Nova dalam rilis PSSI.

“Pemain dalam kondisi baik, dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di sini,” Nova menambahkan.

 

Artikel Lainnya:

Skuat Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19— berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Mereka terbang selama 18 jam sebelum menginjakan kaki di Barcelona.

David Maulana dan kawan-kawan bakal berada di Spanyol untuk menjalani training camp (TC) sampai 31 Januari 2021. Tak hanya berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan melakoni serangkaian partai uji coba.

TC di Spanyol ini merupakan rangkaian persiapan Garuda Nusantara jelang mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Selain itu, TC ini dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Namun, ajang bergengsi itu belakangan resmi dibatalkan FIFA dengan alasan pandemi virus Corona.

Sumber

Promo Mingguan