Bonus New Member

Laporan Pertandingan: Bayern Munich 3-3 RB Leipzig

Brace Thomas Muller menandai laga Bayern Munich versus RB Leipzig berjalan sangat sengit dan berakhir sama kuat.

Jawara Bundesliga Jerman Bayern Munich masih bertahan di puncak klasemen setelah bermain sengit kontra RB Leipzig, 3-3. Thomas Muller menjadi protagonis berkat sepasang gol darinya.

Hasil ini membuat The Bavarian menghimpun 23 poin dari sepuluh pertandingan, dua angka lebih banyak dari Leipzig dan berselisih empat poin dari peringkat ketiga Borussia Dortmund dan keempat Bayer Leverkusen, yang masih menabung satu pertandingan.

Christopher Nkunku langsung membawa Leipzig unggul di menit ke-19 ketika umpan membelah Emil Forsbeg dapat diteruskan oleh nama pertama dengan melewati kiper Manuel Neuer untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

            Artikel Lainnya:

Namun Bayern segera merespons. Sensasi 17 tahun mereka, Jamal Musiala, yang merupakan pemain Inggris U-21, menetralkan keadaan lima menit berselang setelah datang dari bangku cadangan, menggantikan Javier Martinez yang mengalami cedera.

Tak lama setelahnya, Muller membalikkan keadaan.

Musiala menunjukkan bakat besarnya ketika dia menguji kiper Peter Gulasci dengan tembakan datar dari jarak 20 meter sebelum Muller meneruskannya lewat penyelesaian klinis.

Kegembiraan Bayern sayangnya tak bertahan lama. Justin Kluivert, yang dipinjam Leipzig dari raksasa Serie A AS Roma, menyeimbangkan keadaan semenit kemudian. Dia memanfaatkan beberapa kesalahan yang dibuat barisan belakang sang jawara Bundesliga untuk menempatkan bola ke arah yang tepat. Ini merupakan gol perdana Kluivert bagi klub barunya itu.

Leipzig pun berbalik unggul menginjak menit ke-48 ketika Forsberg mencatatkan namanya di papan skor dari tandukan di jarak enam meter setelah mengoptimalkan umpan silang sempurna Angelino. Sekali lagi, pertahanan Bayern tampak mudah dieksploitasi anak-anak Leipzig.

Meski begitu, Muller memastikan Bayern masih nyaman duduk di puncak klasemen setelah dia membuat tandukan keras di menit ke-75, menaklukkan Gulasci, berkat sodoran crossing dari Kingsley Coman.

Skor akhir pertandingan 3-3.

Leverkusen bisa merangsek ke posisi runner-up dan merapatkan jarak jadi satu poin dengan Bayern ketika tim pertama berkunjung ke markas Schalke Minggu ini. 


Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply