Bonus New Member
Timnas Indonesia U-19

Laga Uji Coba Timnas U-19 Di Spanyol Alami Perubahan

Wargoal.com – Timnas Indonesia U-19 dipastikan batal menjalani laga uji coba perdana mereka di Spanyol, yang seharusnya diselenggarakan pada hari (3/1) ini. Seharusnya, Garuda Muda menemui Gimnastic Tarragona sebagai lawan perdana mereka.

Laga tersebut terpaksa digeser ke 7 Januari karena alasan teknis. Hal ini juga sudah diumumkan PSSI melalui situs resmi mereka, dan dijelaskan oleh Nova Arianto bahwa timnas U-19 akan mempersiapkan latihan untuk partai tersebut.

“Ya kami tidak jadi menjalani uji coba pada hari Minggu (3/1). Dengan ini kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba hari Kamis (7/1) mendatang,” ujar Nova, yang menjabat sebagai asisten pelatih timnas U-19, dikutip laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala timnas U-19 direncanakan bertolak ke Spanyol pada hari ini. Penerbangan baru dilakukan Tae-yong karena ia lebih dulu memimpin latihan timnas Indonesia untuk SEA Games 2021, yang baru selesai 31 Desember kemarin.

Nova yang ditugaskan untuk menjadi deputi dari Tae-yong membeberkan bahwa latihan berjalan lancar sejak pemain tiba di Spanyol. Anak-anak memberikan kemampuan terbaik dan antusias, yang membuat progres mereka bagus.

“Para pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik, dan sehat semua. Semangat, dan motivasi mereka masih terjaga dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang,” ungkap Nova.

PSSI tetap berkomitmen menyelenggarakan TC Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Dengan harapan, timnas U-19 ini bisa berlaga di Piala Asia U-19 2020 tahun ini, dan jadi andalan di timnas Indonesia level U-23 atau pun senior nantinya.

“Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala Asia U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” urai Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI.

Jadwal uji coba internasional Timnas U-19 di Spanyol

*5 Januari 2021
Indonesia U-19 vs Lleida Esportiu U19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou

*7 Januari 2021
Indonesia U-19 vs Gimnàstic Tarragona
Venue: Gimnàstic Tarragona Stadium

*11 Januari 2021
Indonesia U-19 vs Sabadell U-19
Venue : Stadium of CE Futbol Salou

*20 Januari 2021
Indonesia U-19 vs Ceuta U-19
Venue : Field CE Futbol Salou

*27 Januari 2021
Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou.

 

Yuk gabung di Group Telegram Prediksi Today untuk mengetahui update prediksi togel terkini!

Promo Mingguan