Bonus New Member
David Alaba habis kontrak
David Alaba

Kontrak Habis, David Alaba Jadi Incaran Para ‘Raksasa’, Mana yang Berpeluang?

David Alaba bukan lagi seorang pemain sepakbola di klub Bayern Munich. Kontrak Alaba akan habis pada musin panas 2021 dan dikabarkan ia telah menolak untuk perpanjangan kontrak di Bayern.

Sebelumnya, pada bulan November 2020 lalu, Alaba sempat mengecam presiden Bayern, Herbert Hainer, karena telah mengumumkan menarik tawaran kontrak baru mereka. Alaba kecewa sebab merasa memiliki kontrak yang tak pasti.

Pesepakbola berumur 28 tahun itu telah bergabung di Bayern sejak tahun 2008 memiliki posisi sebagai Bek dengan nomor punggung #27.

Terdengar kabar bahwa Alaba menempatkan Spanyol sebagai tujuan di musim panas tahun 2021. David Alaba telah menerima pendekatan secara informal dari lima klub yang berbeda untuk musim panas tahun 2021. Ia ingin bergabung dengan Real Madrid, mimpinya ialah Real Madrid.

Terlebih lagi Alaba kabarnya telah masuk dalam radar Los Blancos, menurut laporan, Zinedine Zidane ingin menggaet Alaba untuk memperkuat pertahanan Real Madrid.

Bukan hanya Real Madrid yang menginginkan Alaba, sebelumnya, ada beberapa klub yang ingin menggaet Alaba untuk berada di lini belakang mereka.

Dilansir dari Football Italia, berikut lima klub sepakbola ‘raksasa’ tersebut.

 

  1. Dari Italia, Juventus

Berada di bawah naungan Andrea Pirlo. Juventus menginginkan tanda tangan Alaba untuk menguatkan lini belakang mereka.

Kontrak Habis, David Alaba Jadi Incaran Para 'Raksasa'
Andrea Pirlo, Manajer Juventus FC

 

2. Dari Inggris, Manchester United

Klub ini di manajeri oleh  Ole Gunnar Solskjær. Dengan godaan gaji yang besar, Red Devil mencoba menggoda Alaba. Tak tanggung-tanggung, MU siap memberi £12 juta atau setara dengan Rp. 229 miliar per tahun!

Kontrak Habis, David Alaba Jadi Incaran Para 'Raksasa'
Ole Gunnar Solskjær, Manajer Manchester United

 

3. Masih dari Inggris, Liverpool

Klub yang dijuluki The Reds dan di manajeri oleh Jurgen Klopp ini masuk kedalam daftar ‘raksasa’ yang mengincar Alaba. Kabaranya, Liverpool tak bisa terus-terusan bergantung pada Virgil van Dijk.

Kontrak Habis, David Alaba Jadi Incaran Para 'Raksasa'
Jurgen Klopp, Manajer Liverpool FC

 

4. Dari Spanyol, Real Madrid

Digadang-gadang akan memasuki klub yang berada dibawah naungan Zinédine Zidane ini, Alaba tampaknya tertarik pada Real Madrid. Klub ini ikut mengincar Alaba terlebih lagi ketika menginginkan Alaba menggantikan posisi Sergio Ramos.

Kontrak Habis, David Alaba Jadi Incaran Para 'Raksasa'
Zinédine Zidane, Manajer Real Madrid

 

5. Terakhir dari Prancis, Paris-Saint Germain

Klub ini baru saja mengganti posisi manajernya yang lama, Thomas Tuchel dengan Mauricio Pochettino. Berisi para juara, tampaknya masih gencar untuk mencari juara lainnya. PSG dikabarkan tertarik pada Alaba agar menjadi bagian juara didalam klub ini.

Kontrak Habis, David Alaba Jadi Incaran Para 'Raksasa'
Mauricio Pochettino, Manajer Paris Saint-Germain

 

Hm, sepertinya sudah dapat ditebak ya, kemana Alaba akan mendarat.

Promo Mingguan