daniel maldini

Keunggulan dan Kekurangan Daniel Maldini

wargoal.com – AC Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Spezia 2-1 pada pekan ke-6 Serie A 2021/22, Sabtu (25/9/2021). Daniel Maldini masuk di menit pertama dan menyumbang satu gol, gol pertamanya untuk Milan.

Daniel Maldini membuka keunggulan di menit 48, yang jadi starter untuk pertama kalinya di Serie A. Maldini merobek gawang Spezia lewat sundulan tajam meneruskan umpan silang Pierre Kalulu di sisi kanan. Itu merupakan gol perdana cucu Cesare Maldini dan putra Paolo Maldini untuk Milan.

Spezia sempat membalas melalui gol Daniele Verde di menit 80. Tapi, Brahim Diaz memastikan Rossoneri pulang dengan tiga poin setelah menjebol gawang Spezia pada menit 86, empat menit setelah masuk menggantikan Franck Kessie.

Menurut sang pelatih Stefano Pioli, Daniel Maldini mempunyai sejumlah keunggulan. Tapi, gelandang serang 19 tahun Italia tersebut juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan itu perlu diperbaiki supaya dia bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Apa Kata Pioli?

“Yang paling penting tentang Daniel adalah fakta bahwa dia punya talenta,” kata Pioli setelah laga kontra Spezia.

“Dia punya teknik, juga visi permainan yang bagus.”

Tiga kelebihan itu ada pada diri Maldini. Akan tetapi, masih terdapat kekurangannya. Dia masih kurang cepat dan kurang intensif saat dijaga ketat oleh pemain lawan.

Ketika Dijaga Ketat

“Tapi, ia perlu lebih cepat dan lebih intensif untuk membebaskan dirinya dari penjagaan,” tambah Pioli.

“[Pemain Spezia, Mehdi] Bourabia menjaganya dengan ketat. Dia butuh jarak beberapa meter untuk melepaskan dirinya dari orang itu dan membuka ruang.”

“Starter pertamanya adalah melawan Rio Ave setahun lalu, sebagai false 9. Ini [melawan Spezia] starter pertama dia yang sebenarnya. Dia punya kualitas untuk memberi dampak positif di masa depan, dan dia masih bisa lebih baik lagi,” kata pelatih Milan.

12 Tahun 117 Hari

Daniel Maldini tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bersama AC Milan di Serie A.

Terakhir kali sang ayah Paolo Maldini jadi starter untuk AC Milan di Serie A adalah pada 31 Mei 2009 silam, yakni dalam laga melawan Fiorentina.

Menurut Opta, starter terakhir Paolo Maldini dan starter pertama Daniel Maldini di Serie A itu berjarak 12 tahun 117 hari.

13 Tahun dan 60 Tahun

Gol melawan Spezia merupakan gol resmi perdana Daniel Maldini dengan klub AC Milan.

Terakhir kali sang ayah Paolo Maldini mencetak gol untuk AC Milan di Serie A ketika melawan Atalanta pada tahun 2008.

Selain itu, gol terakhir sang kakek Cesare Maldini untuk AC Milan adalah saat melawan Catania pada 1961 lalu.

Menurut Opta, gol terakhir Paolo Maldini dengan gol perdana Daniel Maldini itu berjarak 13 tahun 179 hari, dan terpisah 60 tahun 22 hari dengan gol terakhir Cesare Maldini.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net