Bonus New Member
Ketimbang Allegri, Juventus Harus Jajal Sensasi Jose Mourinho

Ketimbang Allegri, Juventus Harus Jajal Sensasi Jose Mourinho

Wargoal.com – Pirlo berpotensi dipecat jika Juventus gagal lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2009/10. Hal itu pula yang diisyaratkan direktur olahraga Fabio Paratici, belum lama ini.

Spekulasi adanya pelatih baru juga turut mengiringi. Apalagi fans juga tidak sayang-sayang amat pada Pirlo atau mungkin justru sayang karena tidak tega melihat awal karier kepelatihan sang mantan playmaker semakin buruk?

Nama sang mantan pelatih, Massimiliano Allegri, kencang dirumorkan kembali. Bulan madunya bersama Juve pada periode 2014–2019 menghasilkan lima scudetto, empat Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan dua final Liga Champions!

Posisi tawar Jose Mourinho tentu meningkat saat bicarakan Liga Champions. Kebetulan, lepasan Tottenhan Hotspur itu kali terakhir juara UCL bareng sang klub rival, Inter Milan, yang ditandai dengan trigelar sensasional.

Mourinho terbilang khatam dengan atmosfer Serie A. Hal ini pula yang akan semakin memantik dendam Juve kepada Antonio Conte, yang musim ini memutus sembilan rentetan scudetto mereka bersama Inter.

Mou dan Conte bakal menjadikan persaingan Juve-Inter kembali beroktan tinggi. Ditambah bumbu adu mulut keduanya—yang terhitung seksi bagi wartawan—yang juga bakal menambah iklim kompetitif Serie A.

Sebagai catatan, keduanya tidak jarang terlibat adu mulut saat sama-sama melatih di Liga Primer Inggris. Mou di Manchester United dan Conte di Chelsea.

Tidak diragukan, Juventus memiliki skuad juara. Megabintang Cristiano Ronaldo pernah dilatih Mourinho di Real Madrid pada rentang 2010–2013. Kedunya pun sama-sama orang Portugal.

Ronaldo diharapkan bisa menjadi juru damai andai Mou sudah mulai bikin hawa tidak enak di ruang ganti klub.

Kecuali Spurs yang memecatnya sebelum final Piala Liga Inggris, Mou selalu raih piala di klub tempatnya melatih. Berbeda dengan klub terakhirnya tersebut, sekali lagi, Juve punya skuad juara.

Dengan pencapaian yang ada, tidak muluk-muluk jika menyebut Mou punya kans besar untuk mengembalikan era emas Juve, khususnya di Eropa. Maklum, terakhir juara UCL tahun 1996!

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: goal.com

Promo Mingguan