'MS. Marvel 'Memperkenalkan Iman Vellani sebagai Kamala Khan. (Source: marvel.com)

Kejutan! Ini 12 Serial MCU yang Diumumkan di Disney+ Day!

Pada acara Disney+ Day, Marvel mengumumkan serial yang akan ditayangkan di Disney+. Berikut 12 serial MCU yang diumukan di Disney+ Day!

Wargoal.com – Sejak keberadaan Disney+, tampaknya Marvel Studios terlihat lebih gencar dan serius untuk menggarap berbagai proyek serial MCU (Marvel Cinematic Universe).

Terlihat pada tahun ini, Marvel Studios telah merilis lima serial MCU, yaitu, WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, What If?, dan Hawkeye.

Tak lama ini, Disney baru saja mengadakan Disney+ Day. Acara itu mengumumkan berbagai proyek film maupun serial yang akan ditayangkan di Disney+.

Pada acara tersebut, Marvel Studios berpartisipasi dalam acara ini dan mengumumkan berbagai proyek serial MCU mendatang!

Dari KINCIR, berikut 12 serial MCU yang diumukan di Disney+ Day!

1. Moon Knight

Marvel Studios akhirnya merilis video first look yang menampilkan aktor Oscar Isaac sebagai Moon Knight. Walau tidak diperlihatkan secara keseluruhan, kalian akhirnya bisa melihat sedikit penampilan Isaac mengenakan kostum Moon Knight-nya. Moon Knight tampaknya bakal menampilkan nuansa cerita yang lebih gelap dan direncanakan tayang pada 2022.

2. She-Hulk

Video first look She-Hulk turut dirilis pada Disney+ Day. Serial ini berkisah tentang sepupunya Bruce Banner, yaitu Jennifer Walters. Seperti sepupunya, Jennifer juga bisa berubah menjadi makhluk hijau, kuat, dan disebut sebagai She-Hulk. Kalian juga bisa melihat interaksi Bruce dan Jennifer pada video di atas. She-Hulk direncanakan tayang pada 2022.

3. Ms. Marvel

Marvel Studios sebenarnya telah memberikan cuplikan singkat Ms. Marvel pada Disney’s Investor Day pada Desember 2020. Nah di Disney+ Day, Marvel Studios kembali merilis cuplikan baru untuk serial ini. Kalian bisa melihat bagaimana Kamala Khan mengeluarkan kekuatannya. Lalu, identitas Ms. Marvel sebagai seorang Muslim juga ditunjukkan lewat adanya adegan salat. Serial ini direncanakan tayang pada pertengahan 2022.

4. Secret Invasion

Secret Invasion.

Masih ingat dengan adegan post-credit Spider-Man: Far From Home (2019) yang memperlihatkan Nick Fury sedang berlibur dengan para Skrull? Nah, kisah dari adegan post-credit tersebut bakal berlanjut ke serial Secret Invasion.

Lewat Disney+ Day, Marvel Studios menampilkan foto first look Nick Fury di Secret Invasion. Fury terlihat lebih tua dan dia tidak memakai penutup mata khasnya. Serial ini direncanakan tayang pada 2022.

5. What If? Season 2

What If? Season 2

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Marvel Studios bakal melanjutkan What If? ke musim keduanya. Di Disney+ Day, Marvel Studios kembali menegaskan komitmen mereka untuk menggarap What If? season 2.

Sayangnya, mereka sama sekali enggak memberi tahu jadwal perilisan serial ini dan hanya merilis foto yang bisa kalian lihat pada gambar di atas.

6. I Am Groot

I Am Groot

Kalian pastinya setuju bahwa Baby Groot yang muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) terlihat sangat menggemaskan. Kabar baiknya, kalian nantinya bisa kembali melihat keimutan Baby Groot lewat serial animasi yang berjudul I Am Groot.

Marvel Studios akhirnya mengumumkan bahwa serial ini bakal disutradarai oleh Kirsten Lepore. Sayangnya, jadwal rilisnya masih belum diumumkan.

7. Echo

Echo

Serial Hawkeye belum dirilis. Namun, Marvel Studios begitu percaya diri mengumumkan serial spin-off yang berkisah tentang salah satu karakter yang bakal muncul di serial Hawkeye, yaitu Echo.

Serial ini bakal dibintangi oleh Alaqua Cox yang berperan sebagai Maya Lopez atau yang lebih dikenal sebagai Echo. Marvel Studios belum mengumumkan jadwal rilis serial ini.

8. Loki Season 2

Loki Season 2

Di episode terakhir Loki musim pertama, Marvel Studios langsung mengumumkan bahwa serial Loki bakal berlanjut ke musim keduanya. Marvel Studios kembali menegaskan janji mereka tersebut di Disney+ Day.

Marvel Studios belum memberi tahu jadwal rilisnya. Namun, Tom Hiddleston dan Jonathan Majors (pemeran Kang the Conqueror) dipastikan kembali ke musim keduanya.

9. Agatha: House of Harkness

Agatha: House of Harkness

Agatha Harkness berhasil menjadi villain yang mencuri perhatian di serial WandaVision. Siapa sangka, Marvel Studios ternyata menggarap serial yang menjadikan Agatha sebagai karakter utamanya.

Lewat Disney+ Day, Marvel Studios mengumumkan serial tentang Agatha yang diberi judul Agatha: House of Harkness. Sayangnya, jadwal rilis serial ini belum diumumkan.

10. Spider-Man: Freshman Year

Spider-Man: Freshman Year

Setelah Sony Pictures dan Disney memperbarui kontrak kerja sama mereka, Marvel Studios kini lebih bebas membuat kisah tentang Spider-Man. Buktinya, Marvel Studios mengumumkan proyek serial animasi yang berjudul Spider-Man: Freshman Year. Serial ini bakal menjadi prekuel dan memperlihatkan kisah Peter Parker sebelum bertemu dengan Avengers. Jadwal rilis serial ini pun belum diumumkan.

11. Ironheart

Ironheart

Marvel Studios bakal memperkenalkan Riri Williams atau Ironheart terlebih dulu di film Black Panther: Wakanda Forever. Setelah itu, dia bakal tampil di serial solonya. Nah, Marvel Studios memamerkan logo terbaru serial Ironheart lewat Disney+ Day. Sayangnya, masih belum diketahui kapan serial ini bakal dirilis.

12. Marvel Zombies

Marvel Zombies

Dunia zombi di MCU telah diperkenalkan di serial What If? musim pertama. Setelah What if? season pertama berakhir, Marvel Studios ternyata ingin menjelajah lebih dalam mengenai zombi di MCU dengan menggarap serial animasi yang diberi judul Marvel Zombies. Sutradara What If?, yaitu Bryan Andrews, kembali dipercaya untuk menggarap Marvel Zombies. Tanggal rilis serial ini juga belum diumumkan.

KINCIR