Keinginan Isaiah Thomas untuk kembali bermain di NBA

Wargoal.com – Keinginan Isaiah Thomas untuk kembali bermain di NBA sangat besar. Namun kesempatan tersebut sulit didapatkan. Sampai akhirnya ada kabar kalau IT akan melakukan latihan sebagai bagian dari seleksi pemain di Golden State Warriors. Jelas ini jadi kesempatan emas bagi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Musim lalu, Thomas memang bermain di NBA. Tapi dia hanya mendapatkan kontrak 10 hari, dan tampil tiga laga bersama New Orleans Pelicans. Awalnya Thomas gembira, namun ujung-ujungnya mengecewakan. Karena Pelicans tak menambah durasi kontraknya. Lalu yang kedua, tidak ada tim yang memberinya penawaran setelah bursa pemain free-agent dibuka.

IT mencoba menawarkan diri ke tim-tim NBA dengan cara mengikuti seleksi. Sebelumnya, dia terlihat berlatih bersama Dallas Mavericks. Setelah itu, akun twitter NBA Analysis Network memberikan kabar gembira. Thomas akan ikut latihan dengan Golden State Warriors, sebagai bagian dari pemain seleksi.

Menurut Mike A. Scotto, jurnalis Hoops Hype, kalau nantinya dia masuk roster Warriors, Thomas bakal jadi pelapis Stephen Curry. Dia punya kemampuan yang lengkap, mulai dari melantun bola hingga bertugas sebagai pengumpan dan pengatur serangan. Selama musim 2019-2020, saat bersama Washington Wizards, IT masih mampu mencetak tripoin dengan persentase sebesar 41 persen.

Scotto mencatat, ada faktor yang membuat Thomas sulit mendapatkan tim. Faktor tersebut adalah kemampuan bertahan yang rendah. Namun di Warriors, tugas tersebut sudah diambil oleh Klay Thompson, Draymond Green, dan Andre Iguodala. Jadi IT tidak perlu khawatir lagi. Setidaknya keberadaan Thomas bisa menambah kemampuan menyerang Warriors untuk musim depan. Jadi semoga saja Warriors mau menerima Thomas.

 

Ingin dapat info seputar Basket dan prediksi angka yang akurat. Yuk gabung ke grup telegram >>>klik disini

Sumber : MainBasket