Bonus New Member

Kebenaran Soal Kepergian Lionel Messi Dari Barcelona

Wargoal.com  – Kebenaran soal kepergian Lionel Messi dari Barcelona perlahan-lahan terungkap. Teranyar, presiden La Liga, Javier Tebas, mengklaim tidak ada alasan finansial di balik keputusan tersebut. Kepergian Messi dari Blaugrana jadi berita besar beberapa pekan lalu. Sebelumnya Barca tampak begitu optimistis bisa mengikat Messi dengan kontrak baru, Joan Laporta berkata demikian. Namun, tiba-tiba situasi tersebut berubah dalam waktu singkat. Kontrak baru Messi tidak bisa diberikan karena masalah finansial. Barca terpaksa melepasnya, setidaknya begitulah menurut Laporta. Kini, gagasan tersebut dibantah langsung oleh Tebas selaku presiden La Liga. Apa katanya?

Tebas juga terlibat langsung dalam penentuan masa depan Messi. La Liga memiliki aturan salary cap, kabarnya Barca tidak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru karena akan melebihi salary cap tersebut. Namun, kini Tebas memastikan bahwa seharusnya kepergian Messi bisa dihindari. Artinya, bukan masalah finansial yang jadi alasan.

“Saya berdiskusi langsung dengan Laporta, melalui telepon, dan dengan dewan direksi. Mereka mencari solusi, apakah motifnya finansial … apakah karena alasan lain, saya tidak bisa menjawab itu sekarang,” kata Tebas kepada Sport. “Saya kira di musim depan, dengan laporan finansial Barca, kita akan tahu apakah seharusnya Messi bisa bertahan atau tidak.”

Tebas sangat yakin bahwa kepergian Messi bukan karena alasan finansial. Dia menghargai keputusan Barca dan Laporta. Namun, menurutnya kebenaran harus dijelaskan suatu hari nanti. “Meskpun saya menghargai keputusan klub, Anda tetap harus mengatakan apa adanya. Itu [kepergian Messi] bukanlah keputusan finansial, saya tahu itu dengan pasti,” lanjut Tebas.

Komentar Tebas ini memanaskan situasi eksternal Barcelona. Laporta diduga membungkus kebenaran terkait kepergian Messi dengan baik, kini terbukti demikian.

Ingin dapat seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di grup telegram! > linknya ada disini.

Sumber : bola.net

 

 

Promo Komisi