Karina, Hero Yang Cocok Counter Tank Jungle & Marksman

wargoal.com – Di hari pertama MPL Season 8 pekan ketujuh, para penonton setia dikejutkan dengan inovasi dari Aura High memakai Karina. Karina bukan sembarang Karina, diketahui hero mage-assassin ini ternyata tidak membeli banyak item damage melainkan item tank.

Karina tank ini kemudian dipilih lagi oleh EVOS Ferxiic di laga melawan Geek fam dan hasilnya juga memuaskan. Kali ini kita akan membahas soal Karina, hero terlupakan yang sejatinya sudah mendapat banyak buff dan revamp pada patch sebelumnya. Hero ini berpotensi jadi hero sempurna untuk meng-counter meta di patch Mobile Legends saat ini yang berfokus pada jungler tanky serta marksman. Kenapa?

 

GEEK FAM VS AURA FIRE

 

KENAPA PAKAI ITEM TANK?

Kenapa Karina memakai item tank? Dalam pemikiran sederhana, membeli item tank berarti mengurangi potensi damage yang dimiliki dari core tersebut. Begitupun dengan hero ini.

Hanya saja, damage yang dimiliki hero ini sudah terlalu besar sehingga tak perlu banyak item damage untuk memberikan dampak signifikan ke musuh. Bila melihat dari pasif hero ini, Shadow Combo, skill ini memberikan damage tambahan sebanyak 11% dari HP musuh yang hilang di serangan ketiga hero ini pada musuh yang sama. Selain itu, ada tambahan true damage sebesar 45+5*level hero. Artinya, makin besar HP musuh dan semakin tinggi level hero ini akan lebih besar juga damage yang di berikan.

HERO FLEKSIBEL

Uniknya, selain efektif dijadikan jungle, Karina juga bisa dijadikan alternatif untuk sidelane baik di goldlane atau offlane. Bahkan, dengan populernya Karina tank bisa saja hero ini dijadikan roamer menggunakan item build yang sama namun gaya main yang lebih aktif sebagai support.

Fleksibilitas role ini penting di meta terbaru terutama untuk mengecoh musuh di fase drafting. Bila musuh terlalu fokus untuk menjegal hero ini, maka ada kesempatan bagi hero lain di timmu bersinar karena tak punya counter atau jadi target incaran.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber