Bonus New Member
Kalah Dramatis, The Blues Tetap Raih Tiket Ke Empat Besar Liga Champions

Kalah Dramatis, The Blues Tetap Raih Tiket Ke Empat Besar Liga Champions

Wargoal.com – Meski mengalami kekalahan dengan skor 1-0 dari Porto pada leg kedua perempat-final di Stamford Bridge, Chelsea tetap berhak lolos ke semi-final Liga Champions 2020/21. Hasil tersebut sudah cukup bagi skuad asuhan Thomas Tuchel yang sebelumnya mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama Liga Champions.

Menyadari butuh gol cepat untuk mengejar defisit dua gol, Porto langsung tampil agresif dan mengurung pertahanan Chelsea di awal pertandingan.

Pada menit ke-12, tekanan demi tekanan yang diberikan tim tamu membuat The Blues sempat kehilangan disiplin saat Edouard Mendy melakukan kesalahan umpan sehingga bola dicuri oleh Corona di dekat kotak penalti, namun Jorginho bereaksi cepat untuk melakukan blok sehingga peluang tersebut hanya berujung tendangan penjuru.

Chelsea mulai menemukan ritme permainan ketika laga menginjak menit ke-15, perlahan tapi pasti skuad asuhan Thomas Tuchel berupaya keluar dari tekanan dan balik menyerang Porto.

N’Golo Kante bermain apik untuk memimpin serangan balik di pertengahan babak pertama, ia mengirim umpan terobosan kepada James Reece yang masih belum bisa memaksimalkan peluang tersebut setelah sepakannya tidak menemui sasaran.

Porto terus mempertahankan agresivitas dalam mengejar bola sehingga membuat Chelsea kesulitan mengembangkan permainan lebih jauh. Peluang terbaik Porto didapat pada menit ke-34 ketika Corona berhadapan satu lawan satu dengan kiper, beruntung penyelesaian Corona tidak begitu akurat sehingga skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Porto gagal melanjutkan dominasi karena Chelsea berhasil membalikkan situasi dengan terus memberi tekanan pada pertahanan tim tamu. Bahkan The Blues nyaris unggul melalui peluang yang didapatkan oleh Christian Pulisic dan Mason Mount.

Pelatih Sergio Conceicao membuat pergantian agar situasi kembali berubah dengan memasukkan Mehdi Taremi menggantikan Marko Grujic ketika pertandingan berjalan satu jam.

Taktik tersebut terbukti tepat dengan Taremi menjadi pemain pertama dalam laga ini yang melakukan tembakan mengarah ke gawang ketika berusaha memanfaatkan umpan silang Corona, sayang tandukannya masih terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi dengan baik oleh Mendy.

Taremi akhirnya sukses memecah kebuntuan pertandingan ini melalui aksi akrobatik dengan tendangan salto yang tidak bisa digagalkan oleh Mendy. Skor akhirnya berubah menjadi 1-0 namun waktu pertandingan sudah menunjukkan menit ke-95, sehingga gol sensasional tersebut tidak mampu menyelamatkan Porto dari ketersingkiran.

Yuk gabung di Group Telegram PrediksiJaya untuk mengetahui update prediksi togel terkini! Prediksi Today dan Prediksi Today Bola untuk update prediksi skor terkini!

 

sumber: bola.com
Promo Mingguan