Bonus New Member
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Kalah di Kandang, Klopp Marah-Marah Soal Penalti Everton

Wargoal.com – Lagi-lagi Liverpool harus menerima kekalahan. The Reds hanya bisa pasrah saat melawan Everton dalam ajang Premier League. Sang pelatih, Jurgen Klopp merasa aneh dengan kekalahan timnya. Ia mempertanyakan penalti yang didapatkan Everton.

Everton bertandang ke markas Liverpool pada laga pekan ke-25 Premier League 2020/2021, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. The Reds harus kalah dengan skor 0-2. Kekalahan itu kian menyakitkan, pasalnya The Reds kalah di kadang sendiri.

Lewat tendangan Richarlison di menit ke-2 dan penalti dari Gylfi Sigurdsson pada menit ke-83, The Reds gagal membalas tendangan ke gawang lawan sama sekali.

Penalti didapat dari pelanggaran yang dilakukan Trent Alexander-Arnold kepada Dominic Calvert-Lewin. Wasit pada pertandingan, Chris Kavanagh sempat memeriksa pelanggaran itu lewat VAR setelah akhirnya mengambil keputusan.

Pertanyakan Penalti

Sigurdsson mampu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Namun, Klopp merasa sangat kecewa dengan keputusan wasit yang memberi Everton hadiah penalti.

“Saya tidak melihatnya kembali tetapi semua pertanyaan yang ditanyakan kepada saya memberi saya perasaan bahwa keputusan itu bisa saja diputuskan secara berbeda,” kata Klopp kepada BBC Sports.

“Jika VAR memanggil wasit ke layar maka mungkin dia melihatnya sedikit salah. Dia tidak membutuhkan yang kedua, dia melihat dan pergi. Jika Anda pikir itu bukan penalti maka Anda harus mengatakan itu, kami tidak dapat mengubahnya lagi.”

Buat Kesalahan

Mengenai kekalahan ini, Klopp tidak memungkiri kalau timnya sudah melakukan kesalahan. Namun, ia ingin segera melupakan kekalahan ini dan mencoba memperbaiki kekurangan timnya.

“Kami membuat satu kesalahan di babak pertama dan mereka menggunakannya,” lanjut Klopp.

“Saya tidak suka berbicara hari ini tentang hal-hal bagus karena kami kalah dalam pertandingan dan kami merasa sangat dalam, saya harus menggunakannya besok dan itu adalah garis hidup kami untuk terus maju.

“Kami harus meningkatkan hal-hal finishing dan kemudian kami akan memenangkan pertandingan sepak bola.”

Sumber

Promo Mingguan