Bonus New Member
Napoli vs Juventus, Minggu (14/2/2021) dini hari tadi.

Kalah dari Napoli, Andrea Pirlo: “Keputusan penalti itu sangat dipertanyakan”

Wargoal.com – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku kesal dengan kekalahan timnya dini hari tadi saat berduel melawan Napoli. Pria 41 tahun itu menyinggung perihal penalti yang seharusnya tak didapatkan oleh sang lawan.

Juventus harus kembali mengalami kekalahan di pertandingan giornata ke-23 Serie A. The Old Lady keok di San Paolo setelah digasak oleh Napoli dengan skor 1-0.

Lewat tendangan penalti dari sang penyerang, Lorenzo Insigne pada menit ke-31, Napoli berhasil mencetak 1 gol dan membuat Partenopei Gli Azzurri menang. Penalti itu didapatkan setelah insiden Giorgio Chiellini yang terlihat mendorong wajah dari Rrahmani.

Dari Bola.net, Pirlo menilai bahwa insiden tersebut seharusnya tidak menimbulkan penalti. “Jika wasit memberikan penalti pada kejadian itu, maka semua kontak di kotak penalti bisa dihukum dengan tendangan penalti,” ujar Pirlo kepada Sky Sports Italia.

Wasit Salah Ambil Keputusan

Menurut Pirlo, wasit yang memimpin laga ini benar-benar merugikan Juventus.

Ia menilai timnya tidak seharusnya tidak dihukum penalti oleh wasit karena kejadian itu tidak seharusnya penalti.

“Saya berkata apa adanya mengenai inside itu. Keputusan penalti itu sangat dipertanyakan, selain itu keputusan wasit memberikan dua kartu kuning kepada Giovanni Di Lorenzo juga meragukan.”

Bakal Kena Bulan-Bulanan

Lebih lanjut, Pirlo menyebut bahwa wasit seakan berat sebelah kepada Napoli. Ia menilai jika Juventus yang dapat penalti seperti itu, maka mereka akan jadi bulan-bulanan di media sosial.

“Jika penalti seperti itu diberikan kepada kami, maka itu akan menimbulkan kontroversi yang besar. Akan banyak yang komplain jika kami mendapatkan penalti seperti itu.”

“Kami diperlakukan secara berbeda saat terjadi insiden, karena semua orang membicarakan kami.” ujarnya.

Laga Berikutnya

Juventus mencoba untuk bangkit dan bersiap untuk pertandingan berikutnya.

Si Nyonya Tua akan berhadapan dengan FC Porto di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

 

Sumber

Promo Mingguan