Bonus New Member
Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu.

Kabar Syahrian Abimanyu yang Debut di Australia

Calon klub peminjam Syahrian Abimanyu mulai terbongkar. Johor Darul Ta’zim (JDT) dikabarkan bakal mengirim gelandang berusia 21 tahun itu ke klub Australia, Newcastle Jets.

Akun Soccer Stoppage Time, @SocStoppageTime di Twitter, menjadi pihak pertama menyebarkan rumor ini. Syahrian Abimanyu dilaporkan bakal dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets bersama pemain naturalisasi Malaysia, Liridon Krasniqi.

Di bio Twitter-nya, Soccer Stoppage Time mengaku sebagai sebuah acara radio yang membahas Liga Australia dan sepak bola Eropa yang mengudara setiap Senin pukul 20.00-22.00 waktu setempat di Radio 2MM, Sydney.

Soccer Stoppage Time menuliskan bahwa pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim alias TMJ, bakal membantu Newcastle Jets dengan meminjamkan dua pemainnya ke klub Australia itu.

“Tunku Ismail Sultan Ibrahim membantu Newcastle Jets dengan meminjamkan dua pemain JDT pada bursa transfer berikutnya. Kedua pemain itu adalah Syahrian Abimanyu dan Liridon Krasniqi,” cuit Soccer Stoppage Time.

Dikonfirmasi Ayah Syahrian Abimanyu

Kabar dipinjamkannya Syahrian Abimanyu ke Newcastle Jets oleh JDT tidak dibantah oleh ayahnya, Rasiman. Namun, pria yang juga pernah menjadi asisten pelatih Madura United itu masih menunggu kepastian dari kedua klub.

“Insyaallah kabarnya seperti itu. Masih menunggu konfirmasi dari dua klub lebih dulu,” kata Rasiman kepadan Bola.com, Rabu (13/1/2021).

Jika peminjaman ini terwujud, Syahrian Abimanyu tidak perlu terbang ke Malaysia untuk menemui manajemen JDT lebih dulu. Kata Rasiman, putranya itu bakal langsung berangkat ke Australia.

“Akan langsung ke Australia, tidak mampir dulu ke Malaysia. Sesuai rencana dari TMJ, Syahrian Abimanyu memang akan dipinjamkan oleh JDT,” jelas Rasiman.

Nama Newcastle Jets terasa tidak asing di telinga publik sepak bola Indonesia. Klub asal Australia itu pernah hampir disingkirkan oleh Persija Jakarta pada babak pra eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Kala itu, Persija mampu menahan imbang Newcastle Jets 1-1 selama 90 menit di markas lawan. Pertandingan lalu dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sayang, tim ibu kota kebobolan dua gol dan kalah 1-3.

Newcastle Jets adalah kontestan A-League atau kasta teratas dalam piramida kompetisi sepak bola di Australia. Saat ini, tim berjulukan The Jets itu terpuruk di dasar klasemen musim 2021 setelah dua kali menelan kekalahan dari dua pertandingan.

 

Sumber

Promo Mingguan