Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

Kabar Gembira! Suporter Boleh ke Stadion, Asal Patuhi Aturan

Suporter boleh ke stadion dengan syarat patuhi aturan, PT LIB langsung berkoordinasi dengan PSSI serta pihak-pihak terkait.

Wargoal.com – Kabar gembira untuk para suporter bola tanah air! Belum lama ini pemerintah telah memberikan lampu hijau mengenai kebijakan untuk menyaksikan pertandingan bola secara langsung di stadion.

Para suporter kini dapat memberi dukungan untuk tim sepak bola favoritnya secara langsung di stadion. Meski begitu, kebijakan tersebut dibarengi dengan beberapa syarat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Usai menerima informasi mengenai rencana pemerintah yang akan memberikan izin untuk menonton pertandingan secara langsung di stadion, PT Liga Baru Indonesia (LIB) langsung bersuara.

Sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 2021, PT LIB langsung berkoordinasi dengan PSSI serta pihak-pihak terkait.

Peraturan khusus tentang dibukanya kembali stadion untuk laga-laga Liga 1 dan Liga 2 akan segera diberlakukan. Agar terlaksananya kelancaran kompetisi, perhatian dan komitmen semua pihak akan dibutuhkan untuk penerapan peraturan tersebut.

Dari Suara, berikut penjelasan dari Dirut PT LIB!

Penjelasan Dirut PT Lib

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita berharap jangan sampai ada pelanggaran yang akhirnya merugikan banyak pihak. Aturan serta kapan para suporter bisa hadir kembali ke stadion akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Jika ada pelanggaran oleh suporter atau penonton, akan ada hukuman tegas. Pertama, klub akan mendapatkan sanksi tegas, bisa dalam bentuk pengurangan poin atau yang lainnya,” jelas Akhmad Hadian dalam keterangan resminya, Jumat (15/10/2021).

“Tidak hanya itu, bagi kelompok suporter atau penonton yang melakukan pelanggaran maka akan dilarang untuk kembali datang ke stadion lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa peraturan tentang hadirnya kembali penonton di pertandingan sepakbola profesional itu juga akan mengatur banyak hal-hal lain secara detail. Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen saling mendukung satu sama lain.

“Bukan cuma membahas ketentuan jumlah penonton, namun juga ada aspek lain yang harus diperhatikan. Seperti penonton wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi, kewajiban dua kali vaksin, sampai dengan teknis penjualan tiket secara online,” terang Akhmad Hadian.

“Sekali lagi, ini tak mudah. Butuh komitmen bersama agar kompetisi tetap bergulir lancar dan menghibur,” pungkas lelaki asal Jawa Barat tersebut.

Suara