Kabar Duka Dean Berta Vinales Meninggal Dunia

Wargoal.com  Kabar duka datang dari keluarga Maverick Vinales. Sepupunya, Dean Berta Vinales meninggal dunia setelah mengalami crash saat balapan. Berta Vinales meninggal saat tampil di ajang Supersport 300 World Championship 2021. Pada race pertama seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9) pagi waktu setempat, Berta Vinales mengalami crash di lap 11 tikungan dua.

Dilaporkan Motorsport, kecelakaan tersebut melibatkan empat pebalap lainnya, yaitu Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri, dan Yeray Ruiz. Bendera merah langsung dikibarkan akibat insiden tersebut agar para pebalap bisa mendapat perawatan. Namun sekitar dua jam setelah kejadian tersebut, pihak Dorna dan World Superbike mengumumkan Berta Vinales sudah meninggal dunia akibat crash tersebut. Ia baru berusia 15 tahun.

“Sang pebalap menderita cedera yang parah di kepala dan dada. Kendaraan medis datang ke lokasi kecelakaan dengan segera dan penanganan sang pebalap dilakukan di trek, lalu di ambulans dan pusat medis sirkuit,” bunyi pernyataan tersebut, dikutip Crash.

“Meski usaha terbaik sudah diberikan oleh staf medis sirkuit, Berta Vinales akhirnya meninggal karena luka-lukanya.”

“FIM, Dorna, dan pihak Sirkuit Jerez turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang tercinta dari Berta Vinales,” jelas pernyataan tersebut.

Ini merupakan musim debut Berta Vinales di ajang Supersport 300 World Championship (WorldSSP300), yang merupakan ajang feeder bagi Superbike World Championship (WSBK). Dalam kejuaraan ini, Dean memperkuat Vinales Racing Team, yang dikepalai oleh ayah Maverick Vinales. Akibat tragedi ini, race pertama WSBK dan Supersport World Championship (WorldSSP) seri Jerez yang dihelat pada hari yang sama diputuskan batal digelar.

Ingin dapat seputar otomotif dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di grup telegram! > linknya ada disini.

Sumber : sport.detik.com