Bonus New Member

Juventus Pecundangi Barcelona, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Dwigol penalti Ronaldo membantu Bianconeri merebut puncak klasemen fase grup Liga Champions mereka dari Barcelona.


Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru atas namanya usai membantu Juventus meneror Camp Nou untuk mengklaim kemenangan telak 3-0 di Liga Champions.

Ronaldo akhirnya kembali ke stadion kebanggaan Blaugrana, Rabu (9/12) dini hari WIB, menghadapi Barcelona untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Real Madrid pada 2018.

Semasa di La Liga, Ronaldo membuktikan dirinya sebagai salah satu rival terbesar Barcelona sepanjang masa, karena ketika masih berkostum Madrid, sang superstar Portugal sering berduel dengan andalan Barca, Lionel Messi.

            Artikel Lainnya:

Rivalitas bersejarah itu memasuki babak baru saat Ronaldo pindah ke Juventus, namun CR7 tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan yang signifikan dan justru tampil optimal di Camp Nou.

Ronaldo mencetak dua gol yang menandai kemenangan tiga gol tanpa balas Juventus atas Barcelona, dengan satu gol lainnya dibukukan oleh Weston McKennie.

Gol pertama mantan bintang Real Madrid itu terjadi pada menit ke-13 melalui tendangan penalti, sedangkan gol keduanya, yang dicetak pada menit ke-52, juga ditembakkan dari titik penalti.

Dengan dua gol tersebut, Ronaldo kini telah mencetak 14 gol di Camp Nou di semua kompetisi, lebih banyak dari stadion tandang mana pun dalam karier klubnya. Selain itu, dwigolnya membuatnya sekarang menorehkan 650 gol dalam karier klubnya.

Selain itu, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mengonversi dua gol dari titik penalti di kandang Barcelona.

Dalam hal kedudukan di Liga Champions, kekalahan tersebut merugikan Barcelona, yang pada akhirnya harus puas finis kedua dengan Juventus merebut puncak klasemen.

Kedua tim memang sama-sama mengumpulkan 15 poin, tapi Juventus unggul dalam hasil head-to-head meski kalah 2-0 dalam duel pertama pada Oktober lalu.

Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply