Juventus Berniat Melepas Aaron Ramsey dan Weston McKennie

Wargoal.com Dikabarkan Tuttosport berniat melepas Aaron Ramsey dan Weston McKennie pada bursa transfer Januari 2022. Nantinya, dana hasil penjualan Ramsey dan McKennie akan digunakan untuk membeli pemain anyar. Juventus merekrut McKennie dari klub Bundesliga, Schalke 04, pada Agustus 2020. Awalnya, dia datang dengan status pinjaman, tetapi kemudian dipermanenkan dengan biaya senilai 18,5 juta euro, plus potensi bonus senilai 6,5 juta euro.

Sementara itu, Ramsey bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2019 lalu. Gelandang Timnas Wales itu direkrut secara gratis menyusul kontraknya bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2019. Kini, Juventus siap mengorbankan kedua pemain tersebut, demi mewujudkan rencana mendatangkan pemain baru pada Januari mendatang. Apalagi, Aaron Ramsey dan Weston McKennie sudah tak lagi mendapatkan tempat di Juventus.

Weston McKennie kabarnya sempat diminati sejumlah klub Premier League. Namun, permintaan gaji yang terlalu tinggi membuat kepindahan gelandang Amerika Serikat itu tak terwujud. Rupanya, keinginan Juventus melepas Ramsey dan McKennie karena berhasrat untuk menggaet gelandang muda Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Nama Tchouameni naik ke permukaan berkat statistik luar biasa yang ditorehkan, sebagai satu di antara gelandang bertahan terbaik di pentas Ligue 1 dalam dua musim terakhir. Sejak direkrut dari Bordeaux pada Januari 2020 lalu, Tchouameni tercatat sudah tampil sebanyak 60 kali bagi Monaco dengan menyumbang lima gol dan empat assist.

 

Sumber : bola.com