Gianluigi Buffon.

Juara Bareng Chiesa Junior, Buffon Tak Lekang oleh Waktu!

Wargoal.com – Tampaknya umur tak menjadi hambatan bagi sang kiper handal dunia, Gianluigi Buffon. Bahkan di usia yang tak lagi muda, ketenaran Buffon dalam dunia sepak bola masih terlihat cemerlang.

Kemenangan Juventus atas Atalanta membuat kiper Gianluigi Buffon telah merengkuh enam trofi Coppa Italia sepanjang karier. Gelar teranyar bikin sang pemain mencatatkan rekor unik.

Buffon mengangkat trofi Coppa Italia keenam setelah Juventus menang 2-1 atas Atalanta dalam partai final yang berlangsung Di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Torehan itu membuat Buffon kelihatan tuanya, karena sukses merengkuh trofi Coppa Italia bersama Chiesa senior dan junior.

Ya, saat masih berusia 21 tahun, Buffon berhasil merengkuh Coppa Italia perdananya bersama Parma. Kala itu, dia satu tim dengan Enrico Chiesa.

Kini saat usianya menginjak 43 tahun, Buffon kembali mengangkat trofi Coppa Italia bersama Federico Chiesa yang merupakan anak dari Enrico.

Hebatnya, Chiesa junior mampu mencetak gol dalam kemenangan Juventus ini. Dia membobol gawang Atalanta pada menit ke-73 di mana golnya jadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua.

Sebelum laga final, Chiesa juga sempat mengatakan pada Buffon bahwa trofi Coppa Italia kali ini akan sangat spesial.

Dia pun yakin seluruh elemen Juventus akan merindukan kehadiran Buffon yang akhir musim ini mengonfirmasi bakal meninggalkan Stadion Allianz.

“Sebelum pertandingan, saya memberi tahu Gigi bahwa Anda telah memenangkan banyak trofi, tetapi Anda memenangkan ini dengan ayah saya, sekarang Anda dapat memenangkannya bersama saya! Dia seorang legenda, dia akan sangat dirindukan,” kata Chiesa dikutip dari Football-Italia, Kamis (20/5/2021).

 

Suara