josh giddey

Josh Giddey Terus Pecahkan Rekor NBA

wargoal.com – Josh Giddey semakin memperlihatkan kemampuannya seiring berjalannya musim. Walaupun Oklahoma City Thunder harus mengakui kehebatan San Antonio Spurs 114-106, Rabu, 16 Februari 2022, waktu setempat, Giddey tetap bermain apik.

Selama 33 menit di lapangan, Josh Giddey memperoleh 17 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Dia juga melakukan turnover dengan jumlah yang masih bisa diterima, tiga turnover. Giddey memasukkan 8/18 lemparan (44%).

Tripel-dobel ini merupakan yang bersejarah. Dia jadi ruki kedua semenjak Oscar Robertson yang bisa mencetak tripel-dobel di tiga game secara beruntun. Giddey lebih spesial lagi sebab dia masih berusia 19 tahun, usia yang masih disebut “remaja”.

Josh Giddey juga berpeluang mencatatkan rekor baru jika dia bisa menambah dua tripel-dobel lagi. Dalam sejarah NBA, cuma Luka Doncic, remaja yang bisa mendapatkan empat tripel-dobel dalam satu musim. Giddey baru akan berusia 20 tahun 10 Oktober depan.

Selain itu, pemain asal Australia ini juga berpeluang menggusur LeBron James sebagai ruki dengan catatan 10 assist dalam satu game terbanyak. Pada 2003—2004, LeBron melakukan hal tersebut pada 11 game. Giddey sejauh ini sudah tercatat 10+ assist di 9 game berbeda.

Februari sepertinya menjadi bulan penuh rekor bagi Giddey. Perlu diingat, tripel-dobel pertama Giddey sebelumnya menempatkannya sebagai pemain termuda dengan tripel-dobel. Di bulan ini juga, Giddey sudah mengumpulkan total 71 asist, terbanyak kelima di liga untuk bulan Februari.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

sumber: mainbasket.com